Sosok Muda Pidie Gabung PSI, Berharap Jadi Pelopor Kemajuan Aceh

Ia mengatakan, PSI selama ini kerap dipersepsikan negatif, terutama oleh kelompok yang berseberangan.

Sosok Muda Pidie Gabung PSI, Berharap Jadi Pelopor Kemajuan Aceh
ist
Fahmi Adfa dan Muhammad Husni bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keduanya diterima Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah Aceh, Indra P Keumala di Kantor DPD PSI Pidie di Sigli, Sabtu (14/4). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Dua sosok muda Pidie, Fakhmi Adnan dan Muhammad Husni bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Keduanya diterima langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah PSI Provinsi Aceh di Kantor DPD PSI Pidie di Sigli, Sabtu (14/4).

"Hari ini kami telah resmi berseragam PSI. Ke depan, kami akan merangkul kaum muda Pidie lainnya untuk bersama-sama mensosialisasikan partai ini sehingga masyarakat paham dan mengenal bagaimana PSI sebenarnya," ujar Fakhmi Adnan usai mendaftar.

Ia mengatakan, PSI selama ini kerap dipersepsikan negatif, terutama oleh kelompok yang berseberangan.

Baca: PSI Ucapkan Selamat kepada Pengurus Baru, Berharap Partai Aceh Tetap Mengawal Cita-cita UUPA

Karenanya Fahmi berharap agar ke depan partai yang baru dimasukinya itu mampu menjadi pelopor kemajuan Aceh di segala bidang, termasuk pembangunan akhlak dan mental generasi muda.

Menurut Fakhmi, PSI sebagai partai yang memilih segmen kaum muda merupakan pilihan tepat baginya untuk mengaktualisasikan diri.

Apalagi, sebutnya, dalam kepengurusan PSI Aceh terdapat sejumlah sosok yang kredibel dan pantas dijadikan panutan.

"Saya kenal betul bagaimana track record Pak Indra Keumala dan beberapa pengurus PSI Aceh lainnya. Mereka sosok yang konsisten dan sudah dari dulu berbuat untuk Aceh," jelasnya.

Sementara Muhammad Husni mengaku senang dapat diterima dan menjadi bagian dari partai kaum muda ini, sehingga peluang tersebut dapat dimanfaatkannya menjadi sarana untuk berbuat untuk daerah dan masyarakat.

Baca: Aktivis Antikorupsi Bergabung dengan PSI Aceh

"Saya senang bisa bersama PSI Aceh. Di sini saya akan mengembangkan minat politik sebagai jalan membentuk kepedulian terhadap masyarakat," katanya.

Alumni Pesantren Moderen Terpadu Alfurqan Bambi, Pidie ini juga mengajak kaum muda yang memiliki jiwa progresif untuk bergabung dalam barisan PSI serta membangun Aceh yang maju dan sejahtera.

"Sebenarnya Aceh, khususnya Pidie, punya potensi baik sumberdaya alam maupun sumberdaya manusianya. Hanya saja, hal itu akan tidak berguna jika keterwakilan politik masyarakat justru tidak diisi oleh sosok yang punya semangat pelayanan dan peduli terhadap persoalan daerah," tandas Muhammad Husni. (*)

Penulis: Yusmadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help