SerambiIndonesia/

Cocokkan Data Pemilih, KIP Pidie Turunkan 1.391 Pantarlih ke Rumah-rumah

Petugas pantarlih ini menelusuri ke setiap rumah untuk mencocokkan data pemilih di rumah tersebut,

Cocokkan Data Pemilih, KIP Pidie Turunkan 1.391 Pantarlih ke Rumah-rumah
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
KETUA Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie, Ridwan SPd memperlihatkan nentukan sticker AA2 KPU di Kantor KIP Pidie, Selasa (17/4/2018). Ini model stiker dibawa petugas Pemutakhiran Data Pemilihan (Pantarlih) ditempel ke rumah warga yang telah didata. 

Laporan  Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Pidie menurunkan 1.391 orang Panitia Pemutakhiran Pemilih (Pantarlih) untuk mendata masyarakat ke setiap rumah mulai Selasa (17/4/2018) hingga 16 Mei 2018.

Ketua KIP Pidie, Ridwan SPd ditemui di kantornya, Selasa mengatakan, pantarlih mendatangi rumah warga satu per satu selama satu bulan ke depan.

Untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak seluruh Indonesia terkait data pemilih. Petugas pantarlih ini menelusuri ke setiap rumah untuk mencocokkan data pemilih di rumah tersebut.

Baca: Mutakhirkan Data Pemilih, Petugas PPDP Bireuen Mulai Datangi Rumah Warga

"Misalnya ada pemilih sudah meninggal, maka dicoret dalam daftar. Misalnya salah nama maka diperbaiki," jelas Ridwan, Ketua KIP Pidie.

Selanjutnya jika ada anggota keluarga pada 17 April 2019 mendatang berusia 17 tahun maka dimasukkan dalam daftar karena dapat memilih.

Untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu mendatang.

"Petugas pantarlih turun juga ke rumah warga juga berkoordinasi dengan keuchik setempat," jelasnya.(*)

Penulis: Nur Nihayati
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help