Pasukan Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal yang Incar Pangkalan Udara di Homs

belum diketahui jelas dalang di balik rudal yang digambarkan oleh stasiun pemerintah Suriah sebagai tindakan agresi tersebut.

Pasukan Pertahanan Udara Suriah Tembak Jatuh Rudal yang Incar Pangkalan Udara di Homs
AFP PHOTO/LOUAI BESHARA
Tentara Suriah memeriksa puing-puing bangunan, bagian dari kompleks Pusat Penelitian dan Penelitian Ilmiah di distrik Barzeh, utara Damaskus, saat tur media yang diselenggarakan Kementerian Informasi Suriah, Sabtu (14/4/2018). Amerika Serikat dan sekutunya, Perancis dan Inggris, melancarkan serangan ke Suriah sebagai respons terhadap dugaan serangan senjata kimia yang dilakukan Suriah di kota Douma pada 7 April lalu.(AFP PHOTO/LOUAI BESHARA) 

SERAMBINEWS.COM, DAMASKUS - Pasukan pertahanan udara Suriah menembak jatuh misil atau rudal di wilayah Homs yang menargetkan pangkalan udara negeri tersebut. Demikian laporan dari kantor berita Suriah pada Selasa (17/4/2018), seperti yang dilansir dari AFP.

Namun, belum diketahui jelas dalang di balik rudal yang digambarkan oleh stasiun pemerintah Suriah sebagai tindakan agresi tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan ledakan besar terdengar di dekat pangkalan udara Al Shayrat di kota Homs bagian tenggara, dan di Qalamoun timur dekat Damaskus, di mana dua pangkalan udara lainnya berada.

Baca: Hadiri Upacara Pernikahan, Pria Ini Malah Perkosa dan Bunuh Gadis 7 Tahun

Baca: Warga Gayo Lues Ditangkap Polisi, Simpan Ganja Dibawah Tilam Tempat Tidur

Kepala observatorium Rami Abdel Rahman mengatakan, rudal tidak sampai mengenai pangkalan udara Suriah mana pun.

Di Washington DC, Amerika Serikat, juru bicara Kementerian Pertahanan AS alias Pentagon mengaku pihaknya tidak melakukan operasi militer di wilayah tersebut.

"Tidak ada operasi dari AS atau koalisi di area itu," katanya. Hal yang sama juga dikatakan oleh juru bicara militer Israel. "Saya tidak mengetahui ada serangan seperti itu," ucapnya.

Baca: Lepas Cadar Di Muka Publik, Wakil Menteri Pendidikan Arab Saudi Dikecam

Baca: Simpan Barang Ini Dibawah Karpet dan Plafon Rumah, Pemuda Gayo Lues Diamankan Polisi

Halaman
12
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help