SIARAN LANGSUNG - Pelantikan Pengurus Tastafi Pusat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh

Puncak acara pelantikan PP Tastafi ini berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (17/4/2018) malam ini

SIARAN LANGSUNG - Pelantikan Pengurus Tastafi Pusat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM/RA KARAMULLAH
Ribuan masyarakat Aceh jama’ah pengajian Tasawuf, Tauhid, dan Fiqh (Tastafi) dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh, menghadiri acara pelantikan Pengurus Pusat Majelis Zikir dan Pengajian Tastafi yang berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (17/4/2018) malam ini. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ribuan masyarakat Aceh jama’ah pengajian Tasawuf, Tauhid, dan Fiqh (Tastafi) dari berbagai kabupaten dan kota di Aceh, menghadiri acara pelantikan Pengurus Pusat Majelis Zikir dan Pengajian Tastafi.

Puncak acara pelantikan PP Tastafi ini berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Selasa (17/4/2018) malam ini.

Tim Humas dan Publikasi Panitia Pelantikan Pengurus Tastafi Pusat, Tgk T Zulkhairi, mengatakan, lautan jamaah yang hadir pada acara ini merupakan jamaah pengajian Tastafi asuhan Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Abu Syaikh H Hasanul Basri (Abu Mudi).

Baca: Belasan Ribu Orang Akan Hadiri Pelantikan Pengurus Pusat Tastafi, Ini Jadwal dan Rangkaian Acara

Selama ini pengajian ini telah aktif di berbagai kabupaten kota di Aceh, serta sejumlah kota-kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Palembang, dan Medan, juga di dua kota di Eropa, yakni Hojiring dan Ars, di Denmark.

Para jamaah ini telah berdatangan sejak sepekan yang lalu, karena ada beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan di beberapa lokasi.

Seperti Tim Lajnah Tastafi menyelenggarakan Bahtsul Masaail (pembahasan masalah Islam kontemporer secara ilmiah), di Asrama Haji Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung sejak 15-17 April ini menghadirkan para ulama dan pakar dari berbagai latar belakang keilmuan.

Baca: Pengajian Tastafi Awak Aceh di Denmark

“Selama di Banda Aceh, para jamaah dari berbagai daerah ini ditempatkan di sejumlah dayah dalam wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh,” kata Tgk T Zulkhairi.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help