Calon DPD RI

Serahkan Syarat Dukungan Calon DPD, Abdullah Puteh Terbanyak Bawa KTP

menurut keterangan Komisioner KIP Aceh, lembaran foto kopi KTP milik Puteh tersebar di 23 kabupaten/kota

Serahkan Syarat Dukungan Calon DPD, Abdullah Puteh Terbanyak Bawa KTP
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Abdullah Puteh beserta timnya mengantar syarat dukungan calon anggota DPD RI di KIP Aceh, Rabu (25/4/2018) 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mantan gubernur Aceh, Dr Abdullah Puteh tampaknya akan maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

Amatan Serambinews.com, Rabu (25/4/2018), Puteh telah mengantar syarat dukungan berupa foto kopi KTP pendukungnya ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Banda Aceh.

Dari 11 bakal calon yang telah mengantar syarat dukungannya--update hingga pukul 11.30 WIB--ternyata Abdullah Puteh adalah satu-satunya bakal calon yang paling banyak membawa foto kopi KTP pendukungnya.

Baca: 11 Orang Serahkan Syarat Dukungan Calon DPD, Ada Politisi Partai Hingga Mantan Gubernur

Jumlah foto kopi KTP yang diantar Puteh adalah sebanyak 9.068 lembar, menurut keterangan Komisioner KIP Aceh, lembaran foto kopi KTP milik Puteh tersebar di 23 kabupaten/kota.

"Ya Alhamdulillah hari ini saya sudah mengantarkan syarat dukungan dan itu syarat dukungan yang saya peroleh dari pendukung saya di 23 kabupaten/kota," kata Abdullah Puteh usai menyerahkan syarat dukungannya.

Baca: Jubir PA Pastikan belum Ada Restu Mualem untuk Caleg DPR/DPD RI

Adapun bakal calon lainnya yang telah menyerahkan syarat dukungan adalah, Tgk Abdul Muthallib sebanyak 2.149 lembar, Mukhlis Mukhtar (2.990 lembar), Anwar Ahmad (2.674), dan Iskandar SE (2.934),

Selanjutnya Fadli Abdullah (2.314), Abdullah Puteh (9.068), HT Bachrum Manyak (3.388), Andri Liska (2.955), Muntasir Hamid (2.926), Fikar W Eda (2.076), dan Sudirman (Haji Uma) sebanyak 4.465 lembar.

"Besok sehari lagi kita terima syarat dukungan sampai pukul 24.00 WIB, mungkin ini akan bertambag terus sampai besok," kata Komisioner KIP Aceh, Junaidi. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved