Ini Tiga Kecamatan di Pidie Jaya Jadi Sasaran Pengembangan Lahan Jagung

Sasaran pengembangan meliputi tiga kecamatan di Pidie Jaya masing- masing Kecamatan Bandar Dua, Meurah Dua, dan Bandar Baru

Ini Tiga Kecamatan di Pidie Jaya Jadi Sasaran Pengembangan Lahan Jagung
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanpang) Pidie Jaya, drh Muzakkir Muhammad (Dua kiri) bersama staf dan kelompok tani Gampong Paru Keudee, Kecamatan Bandar Baru meninjau secara langsung lahan pengembangan jagung di lereng perbukitan Paru Keude, Rabu (2/5/2018). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanpang) Pidie Jaya (Pijay) akan mengembangkan lahan jagung mencapai 2.000 ha untuk tahun 2018.

Sasaran pengembangan meliputi tiga kecamatan di Pidie Jaya masing- masing Kecamatan Bandar Dua, Meurah Dua, dan Bandar Baru.

Kepala Distanpang Pijay, drh Muzakkir Muhammad kepada Serambinews.com, Rabu (2/5/2018) mengatakan, pengembangan jagung pada tahun ini terus dilakukan peningkatan dari tahun 1.500 Ha di satu kecamatan.

Baca: KIP Pijay Tetapkan Jumlah Daftar Pemilih Tetap, Paling Banyak Bandarbaru Paling Sedikit Panteraja

Untuk tahun ini terus diupayakan hingga mencapai 2.000 Ha.

"Dua tahun sebelumnya, pihak Dinas hanya memfokuskan pengembangan tanaman jagung di sembilan gampong di Kecamatan Bandar Dua dengan luas areal 1.500 Ha," jelasnya.

Namun animo masyarakat atau petani yang sangat tinggi terhadap peluang dan pendapatan.

Maka pada tahun ini (2018) Distanpang Pijay sendiri telah melakukan pemetaan pengembangan lahan jagung untuk lahan 2.000 Ha.

Baca: Innova Hilang Kendali Tabrak Dump Truk di Pidie Jaya, Begini Nasib Sopir

Halaman
12
Penulis: Idris Ismail
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help