Polda Aceh Kirim 100 Personel Brimob untuk Pengamanan PT Freeport di Papua

Pengiriman pasukan BKO ke luar Aceh merupakan hal yang kesekian kalinya dilakukan oleh Polda Aceh.

Polda Aceh Kirim 100 Personel Brimob untuk Pengamanan PT Freeport di Papua
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak menyalami personel Satbrimob Polda Aceh yang akan diberangkatkan ke Polda Papua, usai upacara pelepasan di Mapolda Aceh, Senin (7/5/2018). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Polda Aceh mengirim 100 personel Satbrimob Aceh untuk melaksanakan tugas BKO ke Polda Papua, dalam rangka pengamanan PT Freeport Indonesia.

Ke-100 personel Brimob Polda Aceh itu dilepas oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak dalam upacara pelepasan di halaman Mapolda Aceh di Banda Aceh, Senin (7/5/2018).

Hadir dalam upacara itu Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, para pejabat utama, personel Satbrimob, para anggota Polri, dan PNS Polda Aceh lainnya.

Kapolda Aceh dalam amanatnya mengatakan, pengiriman pasukan BKO ke luar Aceh merupakan hal yang kesekian kalinya dilakukan oleh Polda Aceh.

Baca: TNI Terlibat Baku Tembak di Papua, Satu Raider Meninggal, Ini Pembicaraan Terakhir Dengan Ibunya

"Hal ini tentunya membuktikan bahwa Polda Aceh sebagai bagian integral dari Kepolisian Republik Indonesia masih dipercayakan untuk melaksanakan tugas di wilayah hukum polda lain," kata Irjen Pol Rio S Djambak.

Kapolda menambahkan, satuan brimob sebagai salah satu satuan khusus di kepolisian yang memiliki peran utama dalam membantu satuan kewilayahan untuk menanggulangi gangguan kamtibmas berkadar tinggi.

"Dituntut untuk mampu dan senantiasa siap dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sebagaimana yang telah diamanatkan dalam undang-undang Kepolisian Negara Kesatuan Republik Indobesia," kata Rio.

Semua personel lanjut Kapolda, tentunya memiliki tingkat kesiapan operasional yang tinggi dalam situasi apapun, di manapun dan kapanpun dalam melaksanakan tugas yang diembannya.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved