Mualem Kukuhkan Pengurus PA Abdya

Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf alias Mualem, secara resmi mengukuhkan

Mualem Kukuhkan Pengurus PA Abdya
mualem 

BLANGPIDIE - Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf alias Mualem, secara resmi mengukuhkan Tgk Abdurrahman Ubiet sebagai Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Abdul Aziz sebagai Sekretaris DPW PA Abdya Periode 2018-2023, Sabtu (12/5), di Aula Arena Motel Blangpidie.

Hadir Sekda Abdya Drs Thamrin, anggota DPRA Abdulah Saleh, Erwanto SE MA, dan Cawabup Aceh Selatan, Zirwan, para ketua parpol dan sejumlah tamu undangan lainnya. Selain Tgk Abdurrahman Ubiet dan Abdul Aziz, Mualem juga melantik para tuha peut dan tuha lapan Partai Aceh, para wakil ketua, wakil sekretaris dan kepala bidang DPW PA Abdya Periode 2018-2023.

Mualem dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kekalahan Pilkada 2017 lalu adalah jembatan untuk kemenangan dihari esok. Dia berharap dengan pengukuhan PA Abdya, semoga Pileg 2019 PA kembali menguasai kursi DPRK, terlebih jika diterapkan pembagian kursi yang baru.

“Kemaren (2017) dua orang dari Abdya yang berada di kursi DPRA dari PA. Semoga kedepan, menjadi empat orang, dua dari Aceh Selatan, satu Singkil dan satu Subulussalam,” ujar Mualem yang disambut yel-yel hidup PA.

Dalam kesempatan itu, mantan wakil gubernur Aceh itu juga menyebutkan bahwa PA lahir dari sebuah perjuangan yang mengorbankan harta dan nyawa. Karena itu, MoU Helsinki harus benar-benar diimplementasikan sesuai harapan bersama untuk memajukan Aceh.

“Kedepan, kita akan kirim anggota DPR-RI yang vokal dan mau menyampaikan kekurangan Aceh. Bek teunget lage jino, cuma lima D. Kon hana perle loen jelaskan le peu limong D kon? (Kan tidak perlu saya jelaskan lagi apa lima D kan?),” kata Mualem yang disambut gelak tawa.

Mualem berjanji pada Pileg 2019 akan mempersiapkan kader Partai Aceh dan orang-orang vokal yang mampu memperjuangkan nasib rakyat Aceh, khususnya realisasi MoU Helsinki. “Papua, kalau ada masalah, mentrinya yang datang pada rakyat, bukan rakyat jumpai menteri. Tanyo harus lage nyan ciet, makanya harus kita kirimkan orang yang peduli rakyat, bek lale teungeut (jangan asik tidur),” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Wisman melaporkan, acara ini terlaksana berkat dukungan dari seluruh kader PA di Abdya. “Dengan memontum ini menjadi awal yang baru untuk PA dalam menyongsong Pemilu 2019 mendatang,” kata Wisman.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved