Ramadhan 1439 H

Minum Susu Saat Sahur dan Berbuka Ternyata Sangat Disarankan, Ini Alasannya

Dikatakannya, susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya.

Minum Susu Saat Sahur dan Berbuka Ternyata Sangat Disarankan, Ini Alasannya
susu 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi dan susu adalah asupan yang padat gizi yang memberikan  energi, mengandung protein berkualitas tinggi, serta vitamin dan mineral penting lainnya.

“Mengonsumsi susu dan mengombinasikan dengan makanan yang sehat seimbang di saat sahur dan berbuka dapat membantu memenuhi zat gizi yang tubuh kita butuhkan,” kata Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia, saat peluncuran produk terbaru Anchor Full Cream Milk di Jakarta belum lama ini.

Dikatakannya, susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya.

Baca: Ternyata Ini Sosok Putri Tercantik di Kerajaan Inggris, Bukan Diana atau Kate Middleton

Baca: Tewas Ditembak Tentara Israel, Ini Pesan Terakhir Razan Najjar untuk Sang Ayah

Ini dikarenakan kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisinya sehingga susu dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar.

 “Susu juga mengandung sembilan asam amino esensial, mineral zink dan vitamin A yang berperan pada sistem kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk dikonsumsi semua orang di setiap tahap kehidupan,” kata Ines.

Powder untuk pertama kalinya di Indonesia, dalam rangka perayaan Hari Susu Sedunia yang mengakui pentingnya susu sebagai asupan global yang padat gizi.

“Peluncuran ini juga melengkapi portfolio butter dan keju Anchor, yang telah menjadi favorit keluarga Indonesia,” kata Shekhar Rapaka, President Director, PT Fonterra Brands Indonesia.

Baca: Rasakan 5 Perubahan Besar Ini Jika Konsumi Seledri Selama Seminggu

Baca: 7 Fakta dari Camilla yang Jarang Diketahui, Sang Perebut Hati Pangeran Charles dari Lady Diana

“Kami sangat bangga membawa Anchor Full Cream Milk Powder ke Indonesia, sehingga dapat membagikan kebaikan susu murni dari Selandia Baru bersama masyarakat Indonesia yang menghendaki asupan bergizi dan berkualitas tinggi,” katanya.

Anchor berkolaborasi dengan LSM Aksi Cepat Tanggap untuk memberikan total 3.000 gelas Anchor Milk beserta makanan berbuka puasa selama tiga hari menjelang Hari Susu Sedunia.

Mukhti, Direktur Aksi Cepat Tanggap, mengapresiasi Fonterra Brands Indonesia atas komitmennya dalam berbagi kebaikan susu bagi.

Baca: Kronologi Tewasnya Razan Najjar, Paramedis Cantik Yang Tertembak Tentara Israel

“Kami senang turut menyediakan makanan pembuka bagi mereka yang membutuhkan dalam kurun waktu tiga hari yaitu 30 Mei hingga 1 Juni 2018 mendatang melalui Anchor Berbagi," katanya.

Anchor Full Cream Milk Powder memiliki semua kebaikan susu murni, termasuk protein berkualitas tinggi serta mineral dan vitamin penting di setiap gelasnya.

Segelas susu mengandung 12 persen asupan protein harian yang direkomendasikan, yang dapat membantu fungsi dan kekebalan tubuh sepanjang hari terutama selama Bulan Ramadan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mengonsumsi Susu Saat Sahur dan Berbuka Disarankan, Ini Alasannya

 

Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help