Panas Bumi Sabang Mulai Dibor

Perusahaan PT Sabang Geothermal Energi (SGE), mulai melakukan pengerjaan proyek eksploitasi tenaga panas bumi

Panas Bumi Sabang Mulai Dibor
STAF Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Iskandar Syukri MT, berpose bersama Forkopimda Sabang dan Manajer PT SGE, sejenak pengeboran perdana Panas Bumi Sabang di Desa Jaboi, Rabu (30/5). 

SABANG - Perusahaan PT Sabang Geothermal Energi (SGE), mulai melakukan pengerjaan proyek eksploitasi tenaga panas bumi Sabang, di Desa Jaboi Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Rabu (30/5) lalu.

Realisasi pengerjaan itu ditandai dengan acara syukuran pengeboran titik I-2 tenaga panas Bumi Sabang di Desa Jaboi. Acara syukuran itu dihadiri oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Gub Aceh Bid Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Ir Iskandar Syukri MM MT.

Acara syukuran itu juga dihadiri jajaran Forkopimda Sabang, tokoh masyarakat dan manajer PT SGE. Acara pengeboran itu ditandai dengan penekanan tombol sirine.

Ir Iskandar Syukri yang dihubungi sejenak acara syukuran itu mengatakan, realisasi pengeboran itu adalah bukti keseriusan PT SGE untuk mengeksploitasi panas bumi Sabang. “Panas bumi Sabang adalah bagian dari pemenuhan energi terbarukan di Aceh, yang kelak bisa digunakn untuk energi listrik sekalipun,” ujar Syukri.

Selama ini langkah eksploitasi itu sempat tersendat, sementara masyarakat berharap proyek itu segera berjalan. Karena bukan hanya untuk pasokan energi, tapi lebih dari itu adalah peluang tenaga kerja bagi putra putra lokal.(nur)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved