Dua Kebakaran Terjadi di Aceh Besar dan Banda Aceh Dini Hari Tadi, Ini Lokasinya

Kepala DPKP Kota ini pun berharap segera menelepon nomor darurat di (0651) 44123, bila mengetahui ada kebakaran di suatu tempat.

Dua Kebakaran Terjadi di Aceh Besar dan Banda Aceh Dini Hari Tadi, Ini Lokasinya
IST
Kebakaran menghanguskan batang asam di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Senin (11/6/2018) sekitar pukul 01.54 WIB. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Musibah kebakaran kembali terjadi. Kali ini terjadi di wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh, pada Senin (11/6/2018) dini hari.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 01.54 WIB dan menghanguskan batang asam di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar.

Tidak berselang lama, kebakaran kembali terjadi dan melumat ilalang di Gampong Jeulingke, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, sekitar pukul 02.20 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos menjelaskan batang asam yang hangus di Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lamreung, pertama kali diketahui oleh warga yang sedang duduk di warung kopi (warkop) pinggir jalan sekitar lokasi itu.

Baca: Amien Rais Siap Turun ke Gelanggang Pilpres 2019, Dukungan PAN dan Siap Menantang Jokowi

Baca: Pro-kontra Tokoh NU Yahya Staquf jadi Pembicara di Israel, Disaat Pembantaian di Jalur Gaza

Baca: Amien Rais Ingin Jadi Calon Presiden 2019, Cak Imin: Saya Pilih Jokowi Dibanding Pak Amien

Begitu petugas mendapat kabar kejadian tersebut, satu unit armada kebakaran dari PosKo Induk Geuceu Meunarah, langsung dikerahkan ke lokasi.

"Alhamdulillah sekitar pukul 02.05 WIB, api yang membakar pohon asam telah berhasil dikuasai," kata M Nurdin didampingi Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi kepada Serambinews.com.

Tidak ada seorang pun warga yang duduk di warkop tersebut yang mengetahui persis sumber api, sehingga membakar pohon asam itu.

Pemadaman ikut dibantu petugas Polsek Darul Imarah dan Koramil setempat serta warga.

Usai bertugas memadamkan kebakaran pohon asa itu, tiba-tiba petugas pemadam kembali menerima informasi dari warga ada kebakaran semak belukar yang ditumbuhi ilalang di Gampong Jeulingke.

Baca: Donald Trump Tiba di Singapura, Ini Hotel Tempatnya Menginap, Terpisah dari Kim Jong Un

Baca: Warga Curhat Ada Remaja Berpacaran di Pinggir Laut Uleelheu Pagi Ramadhan, Begini Tanggapan Pemko

Baca: Gajah Jinak Bunta Mati Dibunuh, BKSDA Janjikan Hadiah Rp 10 Juta Bagi yang Berhasil Ungkap Pelaku

Petugas yang berencana standby di posko kembali meluncur ke Gampong Jeulingke.

Di sana, petugas kembali menghadapi kebakaran ilalang yang terjadi di Jalan H Usman, Lorong Teri, desa tersebut.

"Semak belukar yang terbakar itu sangat dekat dengan rumah penduduk. Alhamdulillah, berkat kesiagaan petugas piket yang standby di Posko Simpang Mesra, dalam hitungan menit sudah tiba di lokasi. Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.28 WIB, terpaut 8 menit dari pukul 02.20 WIB, dilaporkan terjadi kebakaran," ungkapnya.

Kepala DPKP Kota ini pun berharap segera menelepon nomor darurat di (0651) 44123, bila mengetahui ada kebakaran di suatu tempat.

"Kami juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat, beri akses ke petugas pemadam untuk mudah mencapai lokasi, agar masalah kebakaran cepat tertangani," demikian M Nurdin.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help