Jembatan Gantung Gunong Nagan Telah Lapuk, Pemerintah Diminta Segera Turun Tangan

Pasalnya, lantai jembatan itu kini telah lapuk dan usang akibat dimakan waktu yang bangun pada tahun 1992,

Jembatan Gantung Gunong Nagan Telah Lapuk, Pemerintah Diminta Segera Turun Tangan
ist
Kondisi jembatan gantung di Desa Gunong Nagan, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya yang telah lapuk dan usang, Selasa (19/6/2018).

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya 

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Satu unit jembatan gantung penghubung Desa Gunong Nagan dan Blang Masjid ke pusat kecamatan (Beutong) seperti ke Blang Seumot, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya kini terancam ambruk ke dalam sungai.

Pasalnya, lantai jembatan itu kini telah lapuk dan usang akibat dimakan waktu yang bangun pada tahun 1992, sehingga sebagaian lantai telah bolong dan sulit dilalui oleh kendaraan roda dua. 

Jembatan tersebut selain digunakan oleh masyarakat untuk berbagai kepentingan, juga sebagai salah satu akses para siswa ke sekolah yang mengunakan jembatan gantung itu.

Baca: Jembatan Gantung Pucok Geumpang Ancam Keselamatan Warga , Ini Kata Wabup Pidie

Said Bukhari, Keuchik Gunong Nagan, Kecamatan Beutong kepada Serambinews.com, Selasa (19/6/2018) mengatakan, jembatan gantung tersebut sebagai salah satu akses yang sangat dibutuhkan oleh warga di kawasan tersebut, sebab akses jalan melaui jembatan itu mempersingkat jarak tempuh menuju ke pusat kecamatan yang hanya jarak 2 kilometer saja.

Sedangkan jika melalui jalan Kulam Jeureuneuh jarak tempuhnya mencapai 8 kilometer.

Baca: Warga Desa di Gayo Lues Dambakan Pembangunan Jembatan, Karena Jembatan Gantung Sering Rusak

“Kami hanya bisa bergotong royong memperbaiki lantai jembatan yang telah lapuk itu, namun tidak bisa memperbaiki secara permanen, karena tidak bisa menggunakan dana desa, karena jembatan tersebut kewenangan dari pemerintah kabupaten,” jelas Said Bukhari.

Ia menambahkan, bahwa jembatan tersebut salah satu jembatan tertua di Nagan Raya sejak terjadinya pemekaran dari Kabupaten Aceh Barat.

Pihaknya mengharapkan adanya realisasi cepat dari pemerintah untuk menangani jembatan tersebut sebelum ada korban jiwa di lintasan jembatan yang telah rusak bertahun-tahun itu. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help