VIDEO - Warga Membludak Urus Pengganti KTP Jelang Pilkada, Ini Penjelasan KIP

Jumlah warga yang mengurus surat keterangan kependudukan sebagai pengganti sementara Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kota Subulussalam naik signifikan.

VIDEO - Warga Membludak Urus Pengganti KTP Jelang Pilkada, Ini Penjelasan KIP
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
KERUMUNAN yang sedang mengurus surat keterangan (Suket) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdupencapil) Subulussalam, Senin (25/6/2018). 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Jumlah warga yang mengurus surat keterangan kependudukan sebagai pengganti sementara Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kota Subulussalam naik signifikan.

Kantor Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil setempat pun disesaki warga yang antre menunggu giliran.

Warga mengaku mengurus surat keterangan kependudukan karena belum mengantongi KTP elektronik. Selain itu, kegiatan pilkada di daerah ini menjadi alasan utama lainnya.

Baca: Transportasi ke Sabang Masih Mengecewakan

Baca: Pilkada Serentak, Rabu Besok Libur Nasional

Baca: Keberkahan Sistem Ekonomi Qurani

Menurut petugas Disdukpencapil Kota Subulussalam, peningkatan sudah terjadi sejak sebelum bulan puasa, dengan jumlah surat yang dikeluarkan sudah mencapai 4.600 lembar lebih.

Sementara Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Subulussalam, menyatakan semua pemegang surat keterangan kependudukan bisa menggunakan hak pilihnya selama kertas suara tersedia di TPS.

Penulis: Khalidin
Editor: Amirullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved