Piala Dunia 2018

Sepatu Emas Jadi Pembuktian Kualitas Harry Kane di Piala Dunia 2018

Kapten timnas Inggris, Harry Kane, mendapatkan sepatu emas atau gelar top scorer Piala Dunia 2018.

Sepatu Emas Jadi Pembuktian Kualitas Harry Kane di Piala Dunia 2018
ALEXANDER NEMENOV / AFP
Penyerang Inggris, Harry Kane, melakukan selebrasi setelah mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti pada pertandingan Kolombia melawan Inggris babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Selasa (3/7/2018) waktu setempat. 

SERAMBINEWS.COM, MOSKWA - Kapten timnas Inggris, Harry Kane, mendapatkan sepatu emas atau gelar top scorer Piala Dunia 2018.

Kane meraih gelar tersebut setelah torehan enam golnya tidak terkejar hingga laga final, Minggu (15/7/2018).

Menurut Kane, gelar ini menjadi bukti bahwa dia memiliki kualitas untuk menjadi penyerang terbaik di level tertinggi sepak bola.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya ingin membuktikan diri di turnamen sebesar ini (Piala Dunia). Ini sangat penting untuk saya bisa mencetak gol di Piala Dunia," kata Kane dikutip dari Guardian, Minggu (15/7/2018).

Baca: Presiden Kroasia Curi Perhatian di Final Piala Dunia, Ini Sepak Terjangnya Memimpin Negara

Baca: Distribusi Gelar dan Hadiah Piala Dunia 2018, Panggung Luka Modric dan Kylian Mbappe

"Ini adalah pencapaian besar dalam karier saya. Tidak banyak pemain yang berhasil meraih gelar ini," ucap Kane menambahkan.

Rincian gol Kane pada Piala Dunia 2018 ini adalah lima di fase Grup G dan satu saat babak 16 besar. Tiga dari enam gol tersebut dicetak melalui titik putih.

Namun, keran gol Kane terhenti sejak babak perempat final hingga laga perebutan peringkat ketiga. Kane pun mengku kecewa belum bisa konsisten mencetak gol.

Baca: Proyek Lintas Tengah Banyak Putus Kontrak

Baca: Penyimpangan Dana Otsus Capai Rp 443 M

"Saya merasa ada beberapa pertandingan saat saya seharusnya bisa bermain lebih baik. Namun, ini menjadi pelajaran bagi saya," kata Kane.

Pada Piala Dunia 2018, Kane dan timnas Inggris tersingkir pada babak semifinal. Inggris saat itu kalah 1-2 dari timnas Kroasia lewat babak perpanjangan waktu.

Menurut Kane, kegagalan ini akan menjadi modal penting untuk melangkah ke turnamen selanjutnya.

Baca: G-Lite Rambah Wilayah Terpencil Aceh

Baca: Bupati Aceh Besar Resmikan SMP Ali Hasjmy

"Kami akan mempelajari kegagalan ini nanti. Saat ini, keadaan kami masih sangat kecewa dan sulit untuk melakukan hal itu," kata Kane.

"Ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi saya secara pribadi dan juga tim. Akan tetapi, masih banyak ruang yang harus segera kami perbaiki," ujar Kane.

Torehan gol Kane saat ini menyamai jumlah top scorer pada edisi sebelumnya, James Rodriguez (Kolombia).

Selain itu, Kane juga menyamai legenda Inggris, Gary Lineker, pada Piala Dunia 1986 yang juga meraih gelar top scorer dengan torehan enam gol.(*)

Baca: Anak Yatim Terima Santunan Pendidikan

Baca: Polisi Tangkap Dua Penebang Liar

Editor: faisal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved