Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Imunisasi Serentak MR dan Campak Ditunda

bagi masyarakat non-muslim yang ingin mengimunisasikan anaknya dapat dilayani sebagaimana mestinya

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Imunisasi Serentak MR dan Campak Ditunda
imunisasi 

Laporan Masrizal I Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Dinas Kesehatan Aceh dan bupati/wali kota untuk menunda pelaksanaan imunisasi Measles Rubella (MR) dan Campak.

Kegiatan ini sendiri rencananya dilaksanan serentak pada Agustus- September 2018.

Hal ini disampaikan Jubir Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani kepada Serambinews.com, Minggu (5/8/2018).

Baca: MPU belum Sepakat Imunisasi MR

WAGUB Aceh, Nova Iriansyah menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Popda yang diterima Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Aceh Tengah, petang kemarin.
WAGUB Aceh, Nova Iriansyah menyerahkan piala bergilir kepada juara umum Popda yang diterima Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil di Lapangan Musara Alun, Kota Takengon, Aceh Tengah, petang kemarin. ()

Saifullah menjelaskan, penundaan ini dilakukan karena vaksin Measles Rubella yang diproduksi oleh Serum Institute of India tersebut belum ada sertifikat halal dari Majelis Permasyarakatan Ulama (MPU) Aceh dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Tapi, lanjut pria yang akrab disapa SAG itu, bagi masyarakat non-muslim yang ingin mengimunisasikan anaknya dapat dilayani sebagaimana mestinya.

"Plt Gubernur Aceh, Bapak Nova Iriansyah minta ditunda hingga vaksinnya memiliki sertifikat halal, agar masyarakat muslim di Aceh nyaman mengikuti program imunisasi tersebut," katanya.

Baca: VIDEO - Cek Persiapan PKA 7, Nova Iriansyah Tekankan Kebersihan Tempat

Melansir informasi dari Kepala Dinkes Aceh dr Hanief, SAG meginformasikan pihak Kementerian Kesehatan RI segera meminta data produksi vaksin kepada Serum Institute of India untuk mempercepat proses sertifikasi halal vaksin Campak dan MR tersebut.

"Apabila sudah ada sertifikat halal vaksin MR dan campak, program imunisasi dapat dilanjutkan secara massal, " tutup SAG (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved