PKA Ke 7 Tahun 2018

Mau Lihat Ragam Budaya dan Etnis di PKA Ke-7, Yuk ke Anjungan Aceh Selatan

Sedikitnya ada tiga suku yang hidup dan berkembang di kabupaten berjulukan Negeri Teuku Cut Ali ini, yakni Aceh, Aneuk Jamee (Minang), dan Kluet.

Mau Lihat Ragam Budaya dan Etnis di PKA Ke-7, Yuk ke Anjungan Aceh Selatan
IST
Warga berfoto di Patung Naga yang berada di Anjungan Aceh Selatan Kompleks Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, pada event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke- 7, Minggu (5/8/2018). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Aceh Selatan merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang kaya akan etnis dan budaya.

Sedikitnya ada tiga etnis yang hidup dan berkembang di kabupaten berjulukan Negeri Teuku Cut Ali ini, yakni suku Aceh, suku Aneuk Jamee (Minang), dan suku Kluet.

Jika anda ingin mengenali Aceh Selatan lebih jauh, maka event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke- 7 yang sedang berlangsung di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh ini menjadi momen yang tepat.

Untuk diketahui, Kabupaten Aceh Selatan bukan hanya kaya akan etnis dan budaya. Namun juga merupakan salah satu kabupaten yang memiliki ragam objek wisata dan legenda.

"Patung Naga yang kita tampilkan di halaman anjungan itu salah satu legenda Aceh Selatan yang mendunia, jika mau tahu ceritanya ayo kunjungi stand kami,” kata Ketua Harian PKA Aceh Selatan, Drs Martunis.

Baca: VIDEO – Semarak Pembukaan PKA ke-7 Tahun 2018

Martunis mengatakan, pada PKA ke-7 ini, Aceh Selatan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan yaitu sebanyak 33 cabang.

“Kita full ikut andil dalam PKA kali ini, semua perlombaan kita ikuti dengan mengerahkan 1.011 orang peserta termasuk panitia," ungkapnya.

Selain itu Martunis, mengajak seluruh masyarakat pengunjung untuk datang ke Stand PKA Aceh Selatan karena akan menampilkan ragam budaya, pergelaran seni, kreatifitas dan produk unggulan serta keunikan tradisi.

"Hari ini masih persiapan dan baru sebagian yang kita tampilkan, Aceh Selayan memiliki ragam hal unik dan menarik untuk disaksikan dan dikupas," pungkasnya.

Baca: Gajah Putih dan Bendera Kerajaan Linge Ramaikan Pawai PKA  

Informasi yang diterima Serambinews.com, Minggu (5/8/2018) sejak pukul 09.00 WIB, pengunjung dari berbagai daerah yang masuk ke lokasi taman Safiatuddin terus meningkat.

Sebagian ada yang menggunakan kendaraan dan ada juga yang menapak kaki menusuri jalan area PKA.

Pengunjung sesekali berhenti untuk melihat-lihat destinasi wisata budaya yang ditampilkan pada stand pameran masing-masing kabupaten, sambil mengabadikan momen tersebut dengan foto.

Salah satu stand yang menjadi perhatian publik adalah Anjungan Kabupaten Aceh Selatan.

Patung Naga yang terlihat benar-benar asli, terbuat dari material semen dan besi diukir sedemikian rupa, membuat anjungan stand Kabupaten Aceh Selatan menyedot animo pengunjung.(*)

Baca: UPDATE - Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok Bertambah Menjadi 91 Orang

Penulis: Taufik Zass
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved