Mendikbud Jalan Sehat Bersama Siswa Aceh

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof Dr Muhajir Effendi, didampingi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Mendikbud Jalan Sehat Bersama Siswa Aceh
MENDIKBUD Muhajir Effendi, Minggu (4/8) mengangkat bendera start tanda dimulainnya jalan sehat di halaman Kantor Gubernur Aceh. 

BANDA ACEH - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Prof Dr Muhajir Effendi, didampingi Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin MPd, Minggu (5/8), melepas dan sekaligus ikut jalan sehat bersama dengan pelajar dan guru se-Banda Aceh.

Jalan sehat yang dilaksanakan dalam rangkaian mendukung Asian Games Jakarta-Palembang itu mengambil start di halaman kantor Gubernur Aceh dengan rute Jalan Teuku Nyak Arief sampai Simpang Mesra balik kembali ke Jalan Teuku Nyak Arief menuju Jalan Tgk Muhammad Daud Beureueh hingga Masjid Al-Makmur alias Masjid Oman, hingga finish di halaman kantor gubernur.

Pada saat melepas jalan sehat, Menteri Muhajir Effendi meminta siswa untuk cinta olahraga, terutama jalan kaki. Karena berjalan kaki, tidak hanya membuat generasi sehat, tapi juga sekaligus untuk menghilangkan kemacetan lalu lintas.

“Kemendikbud sendiri, saat ini sengaja membentuk zonasi dalam penerimaan murid baru. Ini dimaksudkan agar sekolah memprioritaskan siswa yang rumahnya dekat dengan sekolah,” kata Muhajir Effendi. “Jika sekolah menerima siswa di sekitar, mereka bisa ke sekolah dengan hanya berjalan kaki. Ini sekaligus akan menghindari kemacetan lalu lintas, terutama saat jam masuk dan pulang sekolah,” ulasnya.

Jalan sehat itu sendiri diikuti ratusan pelajar mulai SD, SMP, SMA, dan SMK se-Banda Aceh. Setiba di garis finish di teras kantor gubernur, Menteri Muhajir, ditemani Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dan Kadis Pendidikan Syaridin MPd, menyerahkan 15 sepeda gunung (treking) kepada peserta lomba yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan Mendikbud, Plt Gubernur Aceh, dan Kadisdik Aceh.(sir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved