Gempa Lombok

Ini Pesan Plt Gubernur Aceh kepada Relawan yang Diberangkatkan ke NTB

Nova berpesan kepada tim Aceh agar sungguh-sungguh dalam membantu masyarakat korban bencana tanpa membeda-bedakan agama dan suku.

Ini Pesan Plt Gubernur Aceh kepada Relawan yang Diberangkatkan ke NTB
IST
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah foto bersama dengan Tim Relawan Aceh untuk Lombok termasuk dengan pimpinan lembaga para relawan pada acara pelepasan di Aula Pendopo Wagub Aceh di Banda Aceh, Kamis (9/8//2018). 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim Relawan Aceh untuk Lombok berjumlah 15 orang berangkat ke zona bencana pada Jumat (10/8/2018) pagi dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ketika melepas rombongan relawan di Aula Pendopo Wagub Aceh di Banda Aceh, pada Kamis (9/8/2018) sore menitip beberapa pesan kepada pekerja kemanusiaan yang berasal dari beberapa lembaga tersebut.

Mengawali pesannya, Nova memberikan apresiasi kepada SKPA dan institusi yang bekerja cepat untuk membentuk relawan dan berkoordinasi antarinstitusi sehingga bisa cepat merespons kejadian gempa di Lombok dan wilayah lain di NTB.

Nova mengatakan, penderitaan masyarakat NTB sudah pernah kita alami di Aceh ketika bencana tsunami 2004.

“Saudara kita di Lombok tentu sangat memerlukan bantuan, kita terpanggil. Tim relawan ini kita bentuk demi kemanusiaan dan mudah-mudahan mendapat ridha Allah SWT,” ujar Nova.

Baca: Imam Viral yang Shalat Khusyuk Saat Gempa Lombok Tak Ingin Terkenal, Ini Alasan Mulia di Baliknya

Baca: Gempa 6,2 SR Kembali Guncang Lombok, Putri Gubernur TGB Luka dan Memar Tertimpa Reruntuhan Posko

Baca: 2 Hari Terkubur Reruntuhan Bangunan Masjid Akibat Gempa di Lombok, Jamaah Shalat Isya Ini Selamat

Secara khusus Nova berpesan kepada tim Aceh agar sungguh-sungguh dalam membantu masyarakat korban bencana tanpa membeda-bedakan agama dan suku, karena misi kemanusiaan adalah universal.

“Yang paling utama prioritaskan korban yang paling menderita” tandas Nova.

Selain itu, lanjutnya, tim juga harus bisa menjaga citra karakter positif warga Aceh selama di zona bencana. Nova juga meminta koordinator lapangan untuk melaporkan dan terus berkoordinasi dengan BPBA.

Pada bagian akhir pesannya Nova menyampaikan terima kasih kepada relawan serta ucapan selamat jalan dan agar senantiasa menjaga keselamatan.

“Sebelum membantu relawan harus menjaga keselamatan diri sendiri terlebih dahulu” demikian Plt Gubernur Aceh.

Untuk diketahui, Tim Relawan Aceh untuk Lombok yang sudah diberangkatkan berasal dari BPBA 2 orang, Dinsos Aceh 1 orang, Dinkes Aceh 1 orang, RSUDZA 6 orang, dan Unsyiah 5 orang. Tim dengan berbagai keahlian ini dipimpin oleh Dr dr Syafrizal.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help