7.000 Peserta Fun Bike dan Fun Walk Sesaki Pijay

Tidak kurang 7.000 peserta fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) menyesaki Pidie Jaya (Pijay)

7.000 Peserta Fun Bike dan Fun Walk Sesaki Pijay
BUPATI Pidie Jaya, Aiyub Abbas (empat kiri) bersama Wakil Bupati Said Mulyadi (lima kiri) dan Pimpinan Bank Aceh Cabang Meureudu, Afzal Ilmi (enam kiri) serta unsur Muspida melepas peserta sepeda santai dalam rangka memperingati HUT Ke-11 Kabupaten Pidie Jaya dan HUT Ke-73 Republik Indonesia, Minggu (12/8). 

MEUREUDU - Tidak kurang 7.000 peserta fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) menyesaki Pidie Jaya (Pijay) pada peringatan HUT Ke-11 Pijay dan menyambut HUT Ke-73 RI.

Fun bike dan fun walk tersebut dilaksanakan Pemkab Pijay bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia dan Bank Aceh Cabang Meureudu. Kegiatan itu menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Beat dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Hadiah utama diraih anggota Satpol PP Pijay, Teuku Yusri Saputra diserahkan Bupati Pijay, H Aiyub Abbas didampingi Wakil Bupati H Said Mulyadi SE MSi.

Pantauan Serambi, peserta fun bike dan fun walk didominasi kaum hawa dan anak-anak hadir sejak pukul 07.00 WIB. Peserta secara bergelombang datang menyesaki ruas jalan Iskandar Muda, Meureudu. Raut wajah gembira terpancar dari peserta. Mereka sabar menunggu Bupati Pijay, Aiyub Abbas dan Wabup Said Mulyadi mengibarkan bendera start.

Pukul 08.00 WIB, Bupati Aiyub Abbas didampingi istrinya, Hj Darnawati melepaskan peserta fun bike. Selanjutnya bersama istri Wabup, Hj Syarifah Hasna ikut bersepeda bersama peserta. Sementara Wabup Said Mulyadi melepas peserta fun walk.

Tercatat sekitar 7.000 lebih perserta fun bike dan fun walk yang berasal dari Pijay dan luar kabupaten tersebut. Juga peserta dari komunitas RAPI Pijay dan Pidie, Yonarmed 17/Komposit, Komunitas Sepeda Wanita dari Banda Aceh dan BNN ikut meramaikan event tersebut.

Untuk rute fun bike menempuh jarak 10 kilometer bergerak dari depan Meuligoe Bupati Pijay dengan rute fun bike Simpang Wisma Ananda- Simpang Tiga Meureudu, Jalan Banda Aceh-Medan, Simpang Empat Meurah Dua, Jalan Teupien Pukat, Jalan Kereta Api dan finish di Lapangan Bale Mideun Meurah Setia Meureudu.

Sedangkan rute fun walk sejauh 2,5 kilometer dengan posisi start di depan Pendopo Bupati Pijay melintasi Simpang Wisma Ananda, Masjid Tgk Chik Di Pante Delima, Jalan Gampong Meunasah Lhok, Simpang Wisma Ananda, dan finish di lapangan Bale Mideun Meurah Setia Meureudu.

Usai peserta fun bike dan fun walk menempuh rute sepanjang 12,5 kilometer, peserta bertahan di depan podium di Kompleks Mideun Setia meski di bawah sengatan matahari. Pembawa acara, Agus Agandi yang tampil kocak berhasil mengusir kejenuhan peserta saat menunggu sesi bagi-bagi hadiah.

Satu per satu hadiah di atas podium berpindah ke tangan peserta. Hingga tiba pada hadiah utama satu unit sepmor diraih oleh anggota Satpol PP Pijay, T Yusri Saputra. Hadiah utama diserahkan Bupati Pijay, Aiyub Abbas.

Bupati Aiyub Abbas dalam pidatonya, antara lain, mengatakan, program fun bike dan fun walk merupakan agenda tahunan. Melalui event itu diharapkan bisa lebih memperkuat silaturahmi antarwarga, di samping untuk menggalakkan olahraga di masyarakat Pijay pada khususnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan fun bike dan fun walk, terutama kepada Harian Serambi Indonesia. Ke depan kita akan laksanakan kegiatan itu lebih meriah lagi dengan lebih banyak hadiah,” demikian Bupati Aiyub Abbas. (naz/c43)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved