Benda Diduga Bom di Takengon Ternyata Barang Simulasi Milik Siswa Sekolah

Bahkan kecurigaan semakin kuat, lantaran adanya pengatur waktu yang dilekatkan pada balutan kabel.

Benda Diduga Bom di Takengon Ternyata Barang Simulasi Milik Siswa Sekolah
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Benda menyerupai bom yang ditemukan di area parkiran Jalan Yos Sudarso, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (13/8/2018) malam, sekira pukul 20.00 WIB, ternyata barang simulasi milik siswa salah satu sekolah menengah atas yang ada di daerah itu. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah 

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Benda menyerupai bom yang ditemukan di area parkiran Jalan Yos Sudarso, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Senin (13/8/2018) malam, sekira pukul 20.00 WIB, ternyata barang simulasi milik siswa salah satu sekolah menengah atas yang ada di daerah itu.

Bentuk benda yang dicurigai itu, memang menyerupai bom rakitan. Benda berdiameter sekitar 5 sentimeter dan panjang sekitar 30 sentimeter itu, dibalut dengan lakban berwarna hitam, serta dipasangi rangkaian kabel warna warni.

Bahkan kecurigaan semakin kuat, lantaran adanya pengatur waktu yang dilekatkan pada balutan kabel.

Sontak, temuan itu mengejutkan warga Kota dingin Takengon.

Lokasi ditemukannya benda mencurigakan tersebut, tepat berada di area parkiran di pinggir ruas jalan protokol Kota Takengon.

Ditambah lagi, lokasi ditemukannya benda mirip bom tersebut, persis di depan barisan kios Lapangan Musara Alun, Kota Takengon.

Alhasil, sejak dikabarkan adanya benda mencurigakan itu, beberapa kios yang tidak jauh dari lokasi ditemukannya benda tersebut, terpaksa ditutup.

Bahkan arus lalu lintas di jalan Yoes Sudarso, sempat dialihkan. Sementara itu, setelah menerima laporan adanya penemuan benda mencurigakan itu, pihak kepolisian setempat langsung memasang garis polisi.

Setelah ketegangan berlangsung hampir dua jam, salah seorang yang diduga pemilik benda tersebut, menghampiri petugas kepolisian dan mengaku benda tersebut, merupakan barang simulasi yang terjatuh.

Halaman
12
Penulis: Mahyadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved