Waspadai Hacker! Akun Facebook Danramil Sawang Diretas, Pelaku Minta Pulsa

Peretasan atau hack Facebook merupakan tindakan orang lain untuk menguasai akun Facebook dengan tujuan tertentu.

Waspadai Hacker! Akun Facebook Danramil Sawang Diretas, Pelaku Minta Pulsa
IST
Antisipasi Hacker 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN -  Waspada dengan hacker yang mulai beraksi di jejaring sosial terutama Facebook karena mengingat akun Facebook paling mudah dihack atau diretas orang yang tidak bertanggung jawab.

Awak media baru saja mendapatkan informasi pemberitahuan melalui pesan berantai yang masuk ke grup whatsapp untuk disampaikan ke publik agar tidak melayani apabila ada inbox dari akun Facebook milik Danramil 04/Sawang.

Pasalnya, kasus ini sedang dialami Kapten Inf Amri Umari Danramil 04/Sawang Kodim 0107/Asel, Kamis (16/08/2018) akun facebooknya bernama Amri dihack seseorang.

Baca: Situs PKS Diretas dan Belum Bisa Diakses, Hacker Pasang Foto Prabowo dan Tulis Kalimat Ini

Menurut Bintara Tinggi Tehnik Sandi Kodim 0107/Asel, Serka M Hatta Sembiring, peretasan atau hack Facebook merupakan tindakan orang lain untuk menguasai akun Facebook dengan tujuan tertentu.

Maka perlu selalu diwaspadai dan dikontrol setiap saat.

"Si tangan jail bisa melakukan pengiriman atau penyebaran konten porno dan penipuan seperti kasus peretasan akun FB Amri dengan modus meminjam uang pada teman-teman dekat atau sahabat di facebook dengan alasan sms banking miliknya sedang gangguan," ucapnya.

Batinik Sandi Kodim 0107/Asel kepada media, Jumat (17/8/2018) malam menyarankan kepada setiap pengguna akun Facebook agar melakukan langkah antisipasi dengan beberapa langkah.

Pertama adalah melakukan pengumuman melalui media sosial lainnya seperti whatsapp, twitter, path dan lain sebagainya bahwa akun anda diretas.

"Langkah awal ini agar kawan, teman, sahabat dan publik lainnya mengetahui akun anda sedang berpindah tangan ke orang yang tidak nertanggungjawab (hacker) sehingga tidak menjadi korban penipuan," sebut Serka M. Hatta Sembiring.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved