Puluhan Pemuda di Abdya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Koordinator APEL, Afzal SH kepada Serambinews.com mengatakan ada beberapa titik penggalangan dana yang dilakukan di seputaran Blangpidie,

Puluhan Pemuda di Abdya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT bersama belasan Ormas dan OKP yang mengatasnamakan Abdya Penduli Lombok (APEL) melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (27/8/2018) di lapangan Persada Blangpidie. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) bersama belasan Ormas dan OKP yang mengatasnamakan Abdya Penduli Lombok (APEL) melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (27/8/2018).

Koordinator APEL, Afzal SH kepada Serambinews.com mengatakan ada beberapa titik penggalangan dana yang dilakukan di seputaran Blangpidie, Senin (27/8/2018).

"Hari ini kita fokus di seputaran Blangpidie," ujar Koordinator APEL, Afzal SH kepada Serambinews.com, Senin (27/8/2018).

Baca: Karateka Ini Persembahkan Medali Pada Warga Lombok dan Bonus Untuk Berangkatkan Orang Tua Naik Haji

Dia tambahkan, pusat penggalangan dana di seputaran Blangpidie yaitu, di depan lapangan Persada dan di jalan Kesehatan atau di depan Puskesmas Blangpidie.

"Selebihnya berpencar masuk ke dalam pasar Blangpidie, masing-masing kelompok ada enam hingga tujuh orang, jumlah yang ke pasar hampir tiga puluhan juga," terangnya.

Baca: Pemuda Bireuen Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Afzal menargetkan, akan ada ratusan juta rupiah yang akan terkumpul untuk korban lombok.

"Tentu target yang paling banyak itu dari PNS, jika PNS minimal mau menyumbang Rp 10.000 per orang, maka ada Rp 50 juta yang terkumpul," sebutnya.

Pantau Serambinews.com, dalam aksi penggalangan dana itu, turut hadir wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dan sejumlah ormas dan OKP seperti KNPI, SAPMA-PP, HMI, IMM, KoHATI, BMI, KMI, OPI, Tagana Abdya, KoBAR-GB, pendamping PKH, MPD, Baitul Mal, Lsm GeMPA, Parasunda, Kompas, PeTA, AL-Muslim, BFLF dan Dewan Dakwah, dengan memakai atribut dan seragam organisasi masing-masing.

Bahkan, Muslizar MT pun ikut melakukan penggalangan dana dan menyerahkan kotak pada pengendara yang melintas di kawasan lapangan Blangpidie. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help