BPBD Bireuen Ajari Murid SD Cara Memadamkan Api Bila Terjadi Kebakaran

petugas Damkar Bireuen mempraktekkan cara memadamkan api baik dengan tabung api maupun kain basah untuk para guru maupun murid

BPBD Bireuen Ajari Murid SD Cara Memadamkan Api Bila Terjadi Kebakaran
Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen unit pemadam kebakaran (Damkar) Bireuen, Rabu (29/08/2018) hadir ke SDN 4 Jeumpa Bireuen dalam rangka sosialisasi cara memadamkan api bila terjadi kebakaran 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen unit pemadam kebakaran (Damkar) Bireuen, Rabu (29/08/2018) hadir ke SDN 4 Jeumpa Bireuen dalam rangka sosialisasi cara memadamkan api bila terjadi kebakaran.

Baca: Tim Gabungan Polres Bireuen Tangkap Penadah Sepmor Curian Asal Nisam Antara

Petugas menghadirkan satu unit Damkar dan sejumlah peralatan kerja, drum dan lainnya mempraktekkan di hadapan seluruh dan guru tentang langkah menghadapi musibah kebakaran bila terjadi di lingkungan mereka.

Kepala SDN 4 Jeumpa,  Ratna Yuwita SPd kepada Serambinews.com mengatakan, pihaknya mengundang petugas Damkar Bireuen untuk mempraktekkan cara memadamkan api baik dengan tabung api maupun kain basah untuk para guru maupun murid.

Safrizal, salah seorang petugas Damkar menjelaskan cara memadamkan api dengan praktek langsung, petugas juga meminta beberapa guru untuk ikut praktek memadamkan api dengan kain atau goni basah dan racun api.

Baca: Pemuda Bireuen Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Safrizal mengatakan, kegiatan sosialisasi ke sekolah sejak beberapa hari lalu agar para siswa, masyarakat mengetahui cara sederhana memadamkan api dan mencegah kebakaran meluas serta meminimalkan jatuh korban. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved