Dinas Kominfo dan Sandi Aceh Gelar Dialog Publik Soal Partisipasi Pemilih di Bireuen

Kegiatan yang dikuti ratusan peserta berlangsung di Bengkupi Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen,

Dinas Kominfo dan Sandi Aceh Gelar Dialog Publik Soal Partisipasi Pemilih di Bireuen
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Ratusan peserta mengikuti dialog publik tentang hak memilih dan dipilih di Bengkupi Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Jumat (31/8/2018) sore. 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo dan Sandi) Aceh, menggelar dialog publik tentang partisipasi pemilihan baik dalam hak memilih ataupun dipilih.

Kegiatan yang dikuti ratusan peserta berlangsung di Bengkupi Geulanggang Teungoh, Kota Juang, Bireuen, Jumat (31/8/2018) sore.

Dialog publik tersebut menghadirkan nara sumber, Kepala Dinas Kominfo dan Sandi Aceh, Marwan Nusuf, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen yang diwakil Komisioner KIP Muhammad Basyir, dan Kepala Kesbangpol dan Linmas Bireuen Zaldi.

Baca: Panwaslih Aceh Kembali Gelar Sidang Sengketa Pemilu Terkait Bacaleg tak Lulus Uji Baca Alquran

Kadiskominfo dan Sandi Aceh, Marwan Nusuf mengatakan, peserta dialog publik ini perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat dan komunitas serta pelajar di Bireuen.

Katanya, ini merupakan pertama digelar dialog publik di luar Kota Banda Aceh.

Baca: Menanti ‘Pemilu Halal’

"Harapan kita ke depan dapat lebih banyak lagi kita gelar dialog publik seperti ini, agar masyarakat lebih memahami tentang hak memilih dan dipilih serta mereka tahu cara-cara berinteraksi dalam masyarakat, dan pemahaman dari isu-isu terkinian dapat disahuti dengan baik dan bijaksana," kata Marwan Nusuf.

Sementara itu, panitia penyelenggara Herry R menambahkan, dialog publik ini juga bekerjasama dengan radio Djati FM Banda Aceh dan Radio Andita Matang Geulumpangdua Peusangan, Bireuen. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help