Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter, Evakuasi Truk Tanki CPO di Gunung Paro Butuh Tiga Crane Besar

Butuh tiga mobil crane besar untuk bisa mengeluarkan truk CPO itu dari dalam jurang

Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter, Evakuasi Truk Tanki CPO di Gunung Paro Butuh Tiga Crane Besar
IST
Truk tanki CPO terjun ke jurang sedalam 30 meter di kawasan Gunung Paro, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (2/9/2018). 

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Evakuasi truk Tanki CPO (Crude Palm Oil) yang terjun ke jurang pinggir Jalan Banda Aceh-Meulaboh, Km 33, kawasan Gunung Paro, Gampong Layeun, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (2/9/2018) sore, membutuhkan tiga mobil crane besar.

Seperti diberitakan Serambinews.com, truk CPO BK 9340 XT bermuatan minyak sawit mentah tersebut terjun ke jurang, kawasan Gunung Paro sedalam 30 meter sekitar pukul 15.00 WIN, setelah rem truk CPO yang datang dari arah Calang menuju arah Banda Aceh itu blong.

Baca: Truk Tanki CPO Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter di Gunung Paro, Ini Penyebabnya

Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan sopir Joko Suroyo (25) warga asal Huta I Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumut dan kernetnya, Azhari Ramadhan (19) yang juga berasal dari Sumut, mengalami luka-luka.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Drs Heru Suprihasto SH melalui Kapolsek Leupung, Ipda Hamdani kepada Serambinews.com, Rabu (5/9/2018) siang, mengatakan sejauh ini truk tanki CPO itu masih berada di dalam jurang.

"Butuh tiga mobil crane besar untuk bisa mengeluarkan truk CPO itu dari dalam jurang. Evaluasi itu rencana dilakukan kemarin, Selasa (4/9/2018). Tapi, karena mobil crane itu dalam perjalanan dari Medan, sehingga sampai saat ini belum ditarik," kata IPDA Hamdani.

Baca: Sopir Ngantuk, Truk Bermuatan Bahan Bangunan Tabrak Kios dan Warkop di Pante Pisang Peusangan

Hingga saat ini, kata Kapolsek Leupung ini, pihaknya belum memperoleh konfirmasi kapan truk tanki CPO itu akan dievakuasi dari dalam jurang.

"Nanti kalau sudah ada kepastiannya akan kami kabari," pungkas Ipda Hamdani.(*)

Berita selengkapnya dapat dibaca di Harian Serambi Indonesia, edisi Kamis (6/9/2018)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help