Ini Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Aceh Besar yang Dilantik

“Kami akan turun secara langsung ke sekolah untuk melihat apa-apa kebutuhan yang sangat diperlukan lembaga pendidikan di Aceh Besar,”

Ini Pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Aceh Besar yang Dilantik
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr Silahuddin melantik pengurus Musyawarah Kepala Sekolah (MKSS) SMP Aceh Besaryang dipusatkan di SMAN Modal Bangsa Aceh, Kamis (6/9/2018). Kadis Silahuddin menyalami ketua MKKS SMP Aceh Besar, Mukhtar S.Pd. 

Laporan M Nasir Yusuf I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepala SMP Negeri Sukamakmur, Mukhtar S.Pd, Kamis (6/9/2018) dilantik menjadi Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Aceh Besar.

Pelantikan yang dilaksanakan di SMA Negeri Modal Bangsa Aceh dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M.Ag, dan dihadiri seluruh kepala SMP dan SD se Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Silahuddin mengharapkan agar para kepala sekolah harus menjadi ujung tombak dalam mempercepat peningkatan mutu sekolah di Aceh Besar.

Baca: Panitia Gelar Sosialisasi PORA XIII Aceh Besar di Care Free Day Banda Aceh

“Pemerintah Aceh Besar menaruh harapan besar pada para kepala sekolah baik tingkat SD dan SMP untuk bekerja maksimal untuk mencerdaskan anak bangsa,” tegas Silahuddin.

Kecuali melantik pengurus MKKS SMP, Dr Silahuddin, yang baru sepekan lalu dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar sekaligus melakukan pertemuan dan silaturrahmi dengan para kepala sekolah SD dan SMP se-Aceh Besar.

Dikatakan, dalam memacu percepatan mutu pendidikan di Aceh Besar, pihaknya siap untuk melihat dan meninjau proses pendidikan di sekolah-sekolah.

“Kami akan turun secara langsung ke sekolah untuk melihat apa-apa kebutuhan yang sangat diperlukan lembaga pendidikan di Aceh Besar,” ungkap Silahuddin.

Baca: Bupati Mawardi Ali Serahkan Hadiah Puluhan Juta Untuk 9 Guru Berprestasi Pada Hardikda Aceh Besar

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan itu juga meminta para kepala Sekolah Dasar di Aceh Besar untuk segera membentuk Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) jenjang Sekolah Dasar.

“Hal ini dinilai penting untuk memudahkan dalam berkoordinasi untuk memajukan pendidikan Aceh Besar secara menyeluruh,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Nasir Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved