Diprotes Peserta, Ini Tanggapan Panitia LSN Regional Sumatera I Aceh

panitia memberikan waktu dua hari terhitung setelah pertandingan kepada tim yang melakukan protes untuk melengkapi data otentik

Diprotes Peserta, Ini Tanggapan Panitia LSN Regional Sumatera I Aceh
Panitia Bidang Teknik dan Pertandingan LSN Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, Syech Mulyadi 

Laporan Jamaluddin I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panitia Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018 menanggapi protes yang diajukan oleh salah satu tim finalis, Darul Muta'allimin Pidie Jaya.

Seperti diketahui, dalam final yang berlangsung di Stadion Krueng Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Senin (10/9/2018) pukul 16.25 WIB, Darul Muta'allimin dipermak Al Urwatul Wutsqa Aceh Utara lima gol tanpa balas.

Panitia Bidang Teknik dan Pertandingan LSN Regional Sumatera 1 Aceh Tahun 2018, Syech Mulyadi, kepada Serambinews.com, Selasa (11/9/2018) pukul 23.30 WIB menjelaskan, pihaknya sudah menerima protes yang diajukan tim Darul Muta'allimin Pidie Jaya.

Baca: Merasa Dicurangi, Peserta Protes Panitia Liga Santri Nusantara Regional I Sumatera

Kini, menurut Syech Mulyadi, panitia memberikan waktu dua hari terhitung setelah pertandingan untuk melengkapi data otentik. Hal tersebut, lanjutnya, sesuai dengan regulasi LSN.

Syech Mulyadi menyatakan, protes yang dilakukan harus melalui tahapan yang sudah ditentutkan.

Ia menyebutkan, mekanisme pengajuan protes dilakukan dalam batas waktu dua jam setelah pertandingan, mengisi formulir nota/protes, dan ditindaklanjuti segera dengan laporan tertulis paling lambat enam jam setelah pengajuan protes pertama.

Baca: Al Urwatul Wutsqa Juara LSN

Kemudian, tambah Syech Mulyadi, panitia memberikan waktu dua hari terhitung setelah pertandingan kepada tim yang melakukan protes untuk melengkapi data otentik.

"Berdasarkan laporan tertulis dan bukti otentik yang diajukan tim tersebut, maka Komisi Disiplin (Komdis) akan bersidang," ungkap Syech Mulyadi.

Terkait dengan protes yang dilakukan Darul Muta'alimin Pidie Jaya, Syech Mulyadi mengatakan, pihak dayah tersebut baru menyerahkan nota protes ke panitia pelaksana Liga Santri Nusantara Regional Sumatera 1 Aceh.

Baca: Juara Bertahan LSN Terhenti

"Sedangkan laporan rinci dan bukti otentik belum kami terima," timpalnya.

Syech Mulyadi menambahkan, panitia tetap bekerja sesuai regulasi LSN.

"Usulan protes juga disampaikan oleh beberapa tim lain. Protes itu sudah diproses sekaligus diputuskan dengan suatu ketetapan oleh komdis sesuai ketentuan," pungkas Syech Mulyadi.

Baca: 26 Tim Ikut Liga Santri

Seperti dilansir Serambinews.com, Selasa (11/9/208) pukul 18.13 WIB, Dayah Darul Muta'allimin Pidie Jaya mengajukan surat protes ke panitia LSN Regional I Sumatera 2018 yang berlangsung di Stadion Krueng Mane, Aceh Utara.

Pasalnya, mereka merasa dicurangi oleh panitia karena dengan beberapa alasan.(*)

Penulis: Jamaluddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help