Honorer K2 Nilai Penerimaan CPNS Diskriminatif

Sejumlah honorer di lingkup Pemkab Aceh Barat menyatakan kecewa dan kesal terhadap penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Honorer K2 Nilai Penerimaan CPNS Diskriminatif
Instagram
CPNS 2018 

MEULABOH - Sejumlah honorer di lingkup Pemkab Aceh Barat menyatakan kecewa dan kesal terhadap penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkab setempat. Sebab peluang untuk jalur honorer yang merupakan dari kategori dua (K2) dinilai diskriminatif. Hal itu dikatakan Zahir, perwakilan honorer K2 kepada Serambi kemarin.

“Kami seperti dianaktirikan. Padahal kami dari K2 saat ini berjumlah 573 orang. Tapi peluang untuk seleksi menjadi CPNS terkesan tidak diberikan peluang,” kata Zahir. Menurut Zahir, dari pengumuman yang dilansir Pemkab bahwa honorer yang diterima di jalur umum hanya 21 orang yakni 20 orang untuk guru ijazah S1 dengan usia maksimal 35 tahun dan seorang dari kesehatan D-3 juga usia maksimal 35 tahun.

“Kami melihat adanya diskriminatif. Jalur umum diterima cukup banyak hingga 219 orang. Seharusnya jalur honorer diberikan peluang besar,” ujarnya. Ia mengatakan Pemkab terkesan kurang peduli terhadap honorer K2 yang sudah mengabdi lama di Aceh Barat. Karena itu honorer K2 juga menolak penerimaan CPNS yang diusul Pemkab Aceh Barat untuk jalur umum.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved