Kesehatan

Hindari Lima Makanan Ini untuk Cegah Gula Darah Tinggi

Gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berloharaga dan suka makan makanan yang tinggi gula adalah penyebab gula darah tinggi.

Hindari Lima Makanan Ini untuk Cegah Gula Darah Tinggi
diabetes 

SERAMBINEWS.COM - Gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang berloharaga dan suka makan makanan yang tinggi gula adalah penyebab gula darah tinggi.

Jika kondisi ini dibiarkan maka bisa mengarah pada penyakit diabetes tipe 2.

Nah untuk mencegah naiknya gula darah, Anda disarankan untuk melakukan diet karbohidrat. Nah berikut ada beberapa cara yang bisa membantu mencegah gula darah tinggi.

Baca: Prabowo Ulang Tahun Ke 67, #Milad67Prabowo jadi Trending Twitter

1. Berhenti Minum Jus Kemasan

Jus kemasan cenderung memiliki gula yang sangat tinggi, jangan perna percaya walau jus tersebut di beri embel-embel bahan-bahannya 100% alami. Lebih baik minum teh hijau tanpa gula, minuman ini malah bisa membantu tubuh mengendalikan gula darah Anda.

2. Hindari Keripik

Memiliki camilan juga sangat penting, hindari keripik asin karena camilan ini dapat membuat Anda lelah dan membuat Anda menginginkan lebih banyak makanan dalam waktu singkat. Camilan seperti ini menyebabkan kadar gula darah Anda melonjak tinggi.

Baca: Perempuan Bersuami Bakar Alat Vital Bocah 13 Tahun, Gegara Tolak Ajakan Berhubungan Intim

Baca: Namanya Jadi Sandi Kasus Korupsi Perizinan Proyek Meikarta, Tina Toon: Aku Juga Tidak Paham Kenapa

3. Hindari kentang

Kentang juga jenis makanan yang perlu dihindari karena mengandung karbohidrat yang tinggi, apalagi jika makan kentang yang digoreng maka gula darah pun akan sangat cepat naik. Nah gantilah kentang dengan sayuran hijau seperti kol karena menyehatkan tubuh, dan membantu menurunkan gula darah.

4. Hindari roti tawar putih

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved