Seorang Tersangka Pembunuhan Jamal Khashoggi Tewas dalam Kecelakaan di Riyadh

Beberapa jam setelah kedatangan Khashoggi, Mutreb meninggalkan gedung konsulat dan berkunjung ke kediaman konsul jenderal pada pukul 16.53.

Seorang Tersangka Pembunuhan Jamal Khashoggi Tewas dalam Kecelakaan di Riyadh
Massa demonstran menuntut pembebasan jurnalis Arab Saudi Jamal Khashoggi yang dikabarkan hilang sejak memasuki gedung konsulat Saudi di Istanbul pada Selasa (2/10/2018).(AFP / OZAN KOSE) 

SERAMBINEWS.COM - Sebuah harian terbitan Turki pada Kamis (18/10/2018) mengabarkan, salah satu tersangka dalam kasus hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Riyadh.

Mashal Saad al-Bostani (31), seorang letnan Angkatan Udara Arab Saudi, merupakan satu dari 15 tersangka yang tiba dan meninggalkan Turki pada 2 Oktober lalu.

Ke-15 orang itu sempat mampir di kantor konsulat Saudi di Istanbul bertepatan dengan saat Jamal Khashoggi berada di bangunan itu. Demikian harian Yeni Safak.

Harian tersebut menambahkan, sejumlah sumber yang dipercaya tidak membeberkan detil kecelakaan di Riyadh yang menewaskan Al-Bostani.

Baca: Beratnya Derita Paras, Bocah Penderita Rubella

Sumber-sumber itu juga tidak menjelaskan dengan pasti peran Al-Bostani dalam kasus yang diduga sudah menghilangkan nyawa Khashoggi itu.

Sementara itu, kolumnis harian Hurriyet Abdulkadir Selvi mengklaim, pada Kamis (18/10/2018), konsul jenderal Arab Saudi di Istanbul Mohammad al-Otaibi kemungkinan bakal menjadi korban selanjutnya.

Selvi mengatakan, kemungkinan dilenyapkannya Al-Otaibi amat besar karena Pangeran Mohammed bin Salman akan melakukan apapun untuk menghilangkan bukti.

Baca: Gempa Magnitudo 5 SR Guncang Sibolga Pagi Tadi, Ini Deretan Gempa yang Terjadi di Aceh, Jawa & Bali

Harian Yeni Safak sebelumnya mengabarkan, suara Al-Otaibi terdengar dalam salah satu rekaman audio interogasi Khashoggi di gedung konsulat.

Rekaman audio ini konon sudah berada di tangan pemerintah Turki.

Menurut laporan Yeni Safak, Al-Otaibi meminta para interogator untuk melakukan pekerjaannya di tempat lain karena tak ingin terlibat masalah.

Baca: Hendri: Steffy dan Irwandi Jumpa Pertama di Moskow

Halaman
12
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved