Luar Negeri

Wartawan Asal Jepang Dibebaskan Setelah 3 Tahun Diculik ISIS

Ibu Yasuda, Sachiko juga merasa gembir menyatakan kepada pers kemarin malam sambil menangis gembira.

Wartawan Asal Jepang Dibebaskan Setelah 3 Tahun Diculik ISIS
Richard Susilo
Wartawan Jepang Junpei Yasuda (44) yang ditangkap ISIS 3 tahun lalu kemarin (23/10/2018) malam sekitar jam 19:00 waktu Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

SERAMBINEWS.COM, TOKYO - Wartawan Jepang Junpei Yasuda (44) yang ditangkap ISIS 3 tahun lalu kemarin (23/10/2018) malam sekitar jam 19:00 waktu Jepang sudah dibebaskan dan sekitar jam 21:00 waktu Jepang sudah berada di bawah perlindungan otoritas Turki.

"Wartawan Jepang Yasuda sudah dibebaskan dan kini berada di bawah perlindungan pemerintah Turki. Kami akan segera memberitahu kepada keluarganya," papar Yoshihide Suga kemarin malam kepada pers.

Ibu Yasuda, Sachiko juga merasa gembir menyatakan kepada pers kemarin malam sambil menangis gembira.

"Syukurlah kalau sudah dibebaskan. Dia bertahan dan semangat hidup tinggi luar biasa. Saya menantikan kembalinya ke Jepang," papar Sachiko ibu yasuda.

Baca: KPK Dalami Hubungan Irwandi dengan Mukhlis

Sementara itu Kosuke Tsuneoka (49) teman Yasuda kepada Tribunnews.com Rabu ini (24/10/2018) juga merasa senang dengan kabar bebasnya Yasuda tersebut.

"Saya dengar dari sumber saya sendiri memang telah dibebaskan. Syukurlah kita semua ikut gembira dengan pembebasan tersebut," papar Tsuneoka yang juga wartawan Jepang yang khusus meliput masalah ISIS dan Timur Tengah.

Pemerintah Jepang kini sedang berkordinasi untuk melihat kemungkinan waktu pemulangan Yasuda ke Jepang dalam waktu dekat ini.

Junpei Yasuda ditahan di propinsi Idolib sebelah barat laut Siria. Propinsi ini markas pemberontak anti pemerintah yang berperang melawan regim Assad.yuli

Junpei Yasuda, adalah wartawan Shinano Mainichi Newspaper yang menjadi wartawan lepas dan mewawancarai berbagai daerah konflik di Timur tengah.

Baca: Cold Storage Masih belum Difungsikan

Baca: Atlet STKIP BBG Banda Aceh Raih MedaIi Emas di Kejurnas Atletik Jakarta Open 2018

Halaman
12
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved