Gelar Lomba Memasak dari Bahan Baku Labu, Ini Harapan Ketua PKK Abdya

"Dalam lomba ini, kita menghadirkan tiga juri, masing-masing dari dinas kesehatan, ahli gizi dan penyuluh pangan,"

Gelar Lomba Memasak dari Bahan Baku Labu, Ini Harapan Ketua PKK Abdya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Ketua TP-PKK Abdya, Ida Agustina melihat sejumlah makanan dari olahan labu, Rabu (31/10/2018) di Aula PKK Abdya, Kecamatan Blangpidie. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar lomba masak tingkat remaja dengan berbahan baku labu, Rabu (31/10/2018) di Aula PPK.

Ketua Panitia, Syarifah Martini mengatakan lomba masak berbahan labu itu diikuti oleh 18 remaja, yang terdiri sembilan remaja putri dan sembilan remaja putra dari sembilan Kecamatan.

"Ini merupakan program kerja PKK Abdya, yang setiap tahun dilaksanakan," ujar Ketua Panitia, Syarifah Martini kepada Serambinews, Rabu (31/10/2018) di depan Ketua PKK Abdya, Ida Agustina, Wakil Ketua PKK, Safra Muslizar dan para tamu undangan.

Baca: Dinkes Abdya Imbau Pedagang tak Pakai Boraks dan Formalin

Syarifah menyebutkan, tujuan dilaksanakan kegiatan itu meningkatkan keterampilan para remaja dalam mengolah makanan dari bahan baku labu.

"Dalam lomba ini, kita menghadirkan tiga juri, masing-masing dari dinas kesehatan, ahli gizi dan penyuluh pangan," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP-PKK Abdya, Ida Agustina mengatakan, kegiatan lomba memasak dari bahan baku labu itu, dalam rangka mengajak dan mensosialisasikan pada masyarakat, agar gemar makan dan memasak olahan labu.

Baca: Kejari Abdya Tetapkan Mantan Keuchik Geulanggang Gajah Sebagai Tersangka

"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa mengolah labu menjadi berbagai makanan. Apakah, dijadikan kue kering, makan-makan pengganti nasi, dan juga makanan pencuci mulut," ujar ketua TP PKK Abdya, Ida Agustina.

Selain itu, tambahnya, dengan adanya kegiatan itu, bisa menumbuhkan semangat remaja bisa membawa kemajuan dibidang makan dan pangan, serta membuka peluang bisnis baru.

"Sehingga olahan labu ini, bisa menjadi ikon baru untuk Abdya," pungkasnya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved