Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Jadi Milik PKS, Sejumlah Nama Mencuat untuk Gantikan Sandiaga Uno

DPD Gerindra DKI dan DPW PKS DKI akan membentuk badan untuk melakukan fit and proper test kepada para calon kandidat wagub DKI.

Kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta Jadi Milik PKS, Sejumlah Nama Mencuat untuk Gantikan Sandiaga Uno
(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Sandiaga Uno saat acara pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pemilu 2019 di Gedung Komisi Pemilhan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2019). Pasangan Joko Widodo - Maruf Amin mendapat nomor urut satu dan pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno mendapat nomor urut dua. 

SERAMBINEWS.COM - Teka-teki siapa yang akan duduk di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno terjawab sudah.

Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Senin (5/11/2018), melakukan pertemuan guna membahas pengganti Sandiaga Uno.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor DPD Gerindra DKI, Jalan Letjend Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, disepakati kursi wakil gubernur DKI Jakarta diserahkan kepada PKS.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik mengatakan, pihaknya mengikuti kebijakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sejak awal menyerahkan kursi wagub itu untuk PKS.

"Gerindra DKI Jakarta akan mengamankan kebijakan Ketua Umum, Pak Prabowo, berkaitan dengan pemilihan pengisian jabatan wakil gubernur DKI Jakarta," ujar Taufik saat konferensi pers sesuai rapat seperti dilansir Serambinews.com dari Tribun Medan.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo kemudian menegaskan ucapan Taufik. Dia memastikan kandidat wagub DKI berasal dari PKS.

"Tadi sudah disepakati bahwa kursi (wagub) itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS. Mudah-mudahan pada waktu berikutnya nanti akan segera disampaikan kepada publik tentang dua nama kader PKS yang akan disampaikan ke pimpinan DPRD DKI Jakarta," kata Syakir.

Meskipun kursi wagub telah diserahkan kepada PKS, DPD Gerindra DKI dan DPW PKS DKI akan membentuk badan untuk melakukan fit and proper test kepada para calon kandidat wagub DKI.

Badan itu nantinya akan memutuskan dua kader PKS yang dicalonkan sebagai kandidat wagub untuk dipilih melalui mekanisme pemungutan suara di DPRD DKI Jakarta.

"(Calon yang mengikuti fit and proper test dari) PKS, PKS-lah, misalnya bisa lebih dari 2, ada 4, kan nanti tergantung badan itu (yang memilih 2 kandidat)," ucap Taufik.

Siapa Wagub DKI Jakarta? Ini Dua Nama yang Diajukan PKS kepada Prabowo

Bertemu Muzakir Manaf, Sandiaga Uno Bilang Ingin ke Masjid Raya Baiturrahman dan Menikmat Kopi Aceh

Ditanya Aa Gym Soal Jabatan, Sandiaga Uno: Nyantai Aja, Jabatan dan Kekuasaan itu Milik Allah

Halaman
1234
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved