Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Dandim Aceh Selatan: Indonesia Butuh Pahlawan Baru yang Berdedikasi

Kami mengajak mari berbuat yang terbaik dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan dengan lingkungan terdekat.

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Dandim Aceh Selatan: Indonesia Butuh Pahlawan Baru yang Berdedikasi
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB menyerahkan cenderamata kepada veteran pada Peringatkan Hari Pahlawan ke-73 di Kabupaten Aceh Selatan yang dipusatkan di Lapangan Naga Tapaktuan, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Peringatkan Hari Pahlawan ke-73 di Kabupaten Aceh Selatan yang dipusatkan di Lapangan Naga Tapaktuan, Sabtu (10/11/2018), berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Perwira Upacara Kapten Inf Alfonso, sedangkan Komandan Upacara Kapten Inf Amri Umari.

Baca: Kasus Debu Batu Bara, GeRAK Surati Komnas HAM

Turut hadir di antaranya Dandim 0107/ Aceh Selatan Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Kapolres Dedy Sadsono, Sekda Nasjuddin, Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan Yudistira Adi Nugraha MH, unsur SKPK, para veteran TNI-Polri, organisasi kepemudaan dna lainnya.

Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB dalam amanat tertulis Menteri Sosial mengatakan peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri.

Baca: Malam Ini Ustaz Abdul Somad Ceramah di Aceh Utara, Catat Ini Jadwal dan Lokasinya

"Seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur," sebutnya.

Pada hakikatnya, tambah Dandim, setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam pelaksanaan pembangunan.

Dilanjutkannya, Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

Baca: 7.000 Guru Kontrak belum Terima Honor 4 Bulan

Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin.

"Kami mengajak mari berbuat yang terbaik dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan dengan lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Baca: Diguyur Hujan Lebat, Puskesmas Singkil Kebanjiran, Persiapan Akreditasi Terganggu

Dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Aceh Selatan turut memberikan cinderamata kepada segenap para veteran yang telah mendulang banyak prestasi untuk kebangkitan bangsa dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca: Lulus Ujian SKD CPNS, Pria Ini Bagi Tips yang Ia Terapkan Saat Tes, Nomor 7 Sangat Penting

Setelah selesai upacara, rombongan Dandim 0107/Asel, Kapolres Dedy Sadsono, Sekda Nasjuddin, dan lainnya melanjutkan ziarah ke makam pahlawan Teuku Cut Ali dan Raja Lelo di Kecamatan Kluet Selatan.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved