Satpol PP Abdya Cegat Minibus 'Ekspor' Gas Melon ke Nagan, Begini Modus Pangkalan Mengelabui Petugas

Satpol PP Abdya kembali berhasil menemukan adanya pangkalan gas 'nakal' di salah satu desa di Kecamatan Babahrot, Jumat (16/11/2018).

Satpol PP Abdya Cegat Minibus 'Ekspor' Gas Melon ke Nagan, Begini Modus Pangkalan Mengelabui Petugas
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT memperlihatkan tabung gas melon yang masih berisi dengan segel telah dibuka, Jumat (16/11/2018) di salah satu pangkalan di Kecamatan Babahrot. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Upaya penertiban gas 3 kilogram terus gencar dilakukan oleh Satpol PP Aceh Barat Daya (Abdya).

Kali ini, Satpol PP Abdya kembali berhasil menemukan adanya pangkalan gas 'nakal' di salah satu desa di Kecamatan Babahrot, Jumat (16/11/2018).

Modus yang dilakukan oknum pemilik pangkalan gas melon tersebut, dengan 'mengekspor' gas 3 kg itu ke Nagan Raya menggunakan mobil minibus.

Namun, aksi 'penyeludupan' gas itu berhasil digagalkan oleh Satpol PP, yang telah mengintai gerak-gerik pemilik pangkalan sejak beberapa hari terakhir.

Mendapat laporan itu, wakil Bupati Abdya, Muslizar MT pun tiba ke lokasi pangkalan nakal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kasat Pol PP dan WH Abdya, Riad SE menceritakan kronologis hingga upaya mencegat ekspor gas melon ke Nagan Raya.

Ditambahkan, upaya penertiban itu, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pemilik pangkalan.

Baca: Satpol PP Abdya Gagalkan Ekspor Gas Melon ke Aceh Selatan, Ini Jumlah yang Disita dan Pelakunya

Namun, hampir tiba ke perbatasan Abdya-Nagan Raya atau di kawasan Gunung Samarinda, sang pemilik pangkalan kembali balik arah ke pangkalan.

"Gas yang telah diangkut, hendak dibawa (ke Nagan Raya), kembali dibongkar," kata Riad SE seraya mengakui sempat ada perlawanan dari pihak pangkalan.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved