53 Bal Ganja Asal Aceh Utara Dibakar, Rencananya Akan Dikirim ke Sumut dan Lampung

Polsek Kejuruan Muda memusnahkan ganja sebanyak 53 kilogram ganja yang merupakan barang bukti dari perkara yang belum disidangkan.

53 Bal Ganja Asal Aceh Utara Dibakar, Rencananya Akan Dikirim ke Sumut dan Lampung
serambinews.com
Kapolsek Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, AKP M Sagala bersama unsur kejaksaan memusnahkan 53 bal ganja dengan cara dibakar, Jumat (23/11/2018). Ganja ini disita dari dua tersangka asal Aceh Utara saat hendak membawanya ke Sumatera Utara dan Lampung.

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Polsek Kejuruan Muda memusnahkan barang bukti ganja 53 kilogram,  Jumat (23/11/2018). Ganja yang dimusnahkan ini disita dari dua tersangka yang kasusnya belum disidangkan.  

Pemusnahan barang bukti itu dilakukan polisi dengan cara dibakar di halaman Mapolsek Kejuruan Muda disaksikan pihak kejaksaan. 

"Pemusnahan ini dilakukan karena berita acara pemeriksaan tersangka segera dilimpahkan ke jaksa," kata Kapolsek Kejuruan Muda AKP Marsaid Sagala. 

Baca: Belajar dari Australia tentang Manfaat Ganja

Ganja yang sudah dipaketkan  ini disita dari Razali, warga Nisam, Aceh Utara sebanyak 35 bal, dan dari Munassar, penduduk Muarabatu, Aceh Utara, sebanyak 20 bal yang setiap bal memiliki berat 1 Kg.

“Dari masing-masing dari tersangka kami sisakan satu kilogram untuk dihadirkan di pengadilan sebagai barang bukti," ucapnya.

Baca: Sejak Ganja Dilegalkan di Kanada, Pengecer Ganja Mulai Kekurangan Pasokan

Kasus ini terungkap melalui razia oleh polisi di kawasan perbatasan Aceh-Sumut. Saat diperiksa polisi, tersangka mengaku hanya sebagai kurir yang disuruh mengantar daun candu itu ke Kisaran, Sumatera Utara dan Lampung. Dan hingga saat ini polisi belum mengungkap siapa pemilik ganja tersebut.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved