Peserta Pemilu 2019 Dapat Baliho Ukuran 4x7 Meter dari KIP Aceh

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyerahkan alat peraga kampanye (APK) yang dicetak KIP kepada masing-masing peserta Pemilu 2019.

Peserta Pemilu 2019 Dapat Baliho Ukuran 4x7 Meter dari KIP Aceh
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Partai politik peserta Pemilu 2019 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menyerahkan alat peraga kampanye (APK) yang dicetak KIP kepada masing-masing peserta Pemilu 2019 pada Rabu (5/12/2018).

APK itu diberikan kepada tim pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres), calon anggota DPD RI, dan partai politik peserta Pemilu.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih KIP Aceh, Tgk Akmal Abzal kepada Serambi, menyampaikan, APK yang diserahkan berbentuk baliho ukuran 4x7 meter.

Dikatakannya, KIP hanya mencetak baliho sesuai format yang diberikan peserta Pemilu, sementara pemasangan dilakukan sendiri oleh peserta Pemilu.   

Baca: Wali Nanggroe Malik Mahmud Minta Partai Aceh Tingkatkan Suara pada Pemilu 2019

Akmal menyebutkan untuk capres/cawapres mendapat bantuan baliho dari KIP sebanyak 16 lembar percalon. “Jatah kedua capres/cawapres sudah menerima hari ini oleh masing-masing tim pemenangan,” katanya.

Sedangkan bagi parpol, lanjutnya, mendapat 11 lembar baliho perpartai, dan bagi calon anggota DPD mendapatkan lima lembar percalon.

Baca: Singgung Soal Pemilu 2019, UAS: Jika Ada Caleg Beri Uang, Ambil Uangnya, Tapi Jangan Pilih Orangnya

Sementara lokasi pemasangan telah ditetapkan oleh KIP.

Dia berharap kepada masing-masing peserta Pemilu untuk memasang APK yang telah diberikan tersebut, meskipun setiap peserta pemilu sudah mencetak APK sendiri.

“Harapan kita baliho ini dipasang dengan tidak merusak estatika dan keindangan kota,” katanya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved