Tim Medis Travel Umrah Asal Aceh Tangani Pasien di Langit India

Saat itu pesawat berada tepat di langit India, tiba-tiba kru pesawat mengumumkan perlu bantuan tim medis yang berada di pesawat untuk menangani pasien

Tim Medis Travel Umrah Asal Aceh Tangani Pasien di Langit India
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
TIM medis menangani pasien jamaah umrah yang sakit dalam pesawat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, ke Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Indonesia, Rabu (5/12/2018). 

SERAMBINEWS.COM - Sebuah kejadian tak terduga terjadi dalam pesawat yang membawa rombongan umrah dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, ke Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Indonesia, Rabu (5/12/2018).

Seorang jamaah umrah yang berada dalam pesawat itu membutuhkan pertolongan medis segera, sehingga memaksa pesawat mendarat darurat di wilayah India.

Untungnya di dalam pesawat itu terdapat tim medis dari travel umrah asal Aceh, Elhanief, sehingga pasien tersebut dapat ditangani darurat di dalam pesawat.

Peristiwa itu disampaikan Direktur Travel Elhanief, H Akmal Hanief Lc melalui siaran pers kepada Serambinews.com, Jumat (5/12/2018).

Tim medis menangani pasien jamaah umrah yang sakit dalam pesawat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, ke Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Indonesia, Rabu (5/12/2018).
Tim medis menangani pasien jamaah umrah yang sakit dalam pesawat dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, ke Bandara Kualanamu Sumatera Utara, Indonesia, Rabu (5/12/2018). (SERAMBINEWS.COM/Hand Over)

Menurutnya, keluhan sakit itu dialami seorang jamaah umrah asal Medan yang berangkat dengan travel lain.  

“Saat itu pesawat berada tepat di langit India, tiba-tiba kru pesawat mengumumkan perlu bantuan tim medis yang berada di pesawat untuk menangani pasien asal Medan,” kata Akmal.

Baca: Istri Plt Gubernur Aceh Serahkan Modal Usaha untuk Pasien Rumah Sakit Jiwa

Baca: Pimpinan KKB Egianus Kogeya Nyatakan Siap Perang, Namun TNI Tak Boleh Pakai Helikopter dan Bom

Sekitar satu jam mendapat perawat di pesawat, tim medis merekomendasikan pasien diturunkan dan ditangani intensif di salah satu rumah sakit terdekat di India

“Pesawat landing emergency di Mumbai India, pasien tersebut dirawat di rumah sakit tidak jauh dari Bandara di Mumbai,” kata Akmal.

Akmal Hanief mengatakan, peristiwa tersebut mengingatkan akan pentingnya tim medis pada setiap travel umrah.

Hal tersebut, menurut Akmal telah dilakukan Elhanief Travel sejak berdiri.

“Kami sangat memperhatikan kenyamaan jamaah selama kami bimbing, maka kami selalu membawa tim medis setiap keberangkatan ke tanah suci,” ujarnya.

“Banyak travel mengabaikan ini, dianggap remeh. Padahal ini yang juga penting bagi jamaah umrah. Elhanief memberikan 24 jam pelayanan kepada jamaah,” tambahnya.

Baca: Laksanakan Ibadah Umrah, Teuku Wisnu dan Mario Irwinsyah Bertemu Habib Rizieq Shihab di Mekkah

Baca: Bertemu Pedagang Martabak Saat Umrah, Tuan Guru Bajang (TGB) Bagikan Kisah Mengharukan

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved