Pemkab Abdya Sediakan Beasiswa Kuliah ke Mesir, Berharap Bisa Lahirkan Puluhan Hafidz

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan anggaran beasiswa kuliah ke Mesir untuk 10 orang.

Pemkab Abdya Sediakan Beasiswa Kuliah ke Mesir, Berharap Bisa Lahirkan Puluhan Hafidz
Serambinews.com
Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT didampingi Sekda Abdya, Drs Thamrin meresmikan Yayasan Pendidikan Terpadu Alquran Baitul Qurra', Jumat (7/12/2018) di Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie. 

Laporan Rahmat Saputra l Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan anggaran beasiswa kuliah ke Mesir untuk 10 orang.

“Karena kami  menargetkan, tahun 2019 bisa lahir puluhan hafidz Alquran di Abdya,” kata Muslizar MT, Jumat  (7/12/2018), saat meresmikan Yayasan Pendidikan Terpadu Alquran Baitul Qurra', yang berlokasi di Desa Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie. 

Ia mengatakan sangat mengapresiasi hadirnya Baitul Qurra' ini. Karena sejalan dengan program pemerintahan Akmal-Muslizar, dalam melahirkan puluhan hafidz di Abdya.

Baca: Dinas Pendidikan Abdya Genjot Kapasitas Guru, Ini Metode yang Disarankan

"Semoga dengan ada yayasan ini, 2019 akan lahir puluhan hafidz Alquran di Abdya, dan bisa melanjutkan kuliah ke mesir," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Terpadu Alquran Baitul Qurra', drh Cut Hasnah Nur, mengatakan bahwa di Baitul Qurra' ini para siswa akan dilatih hingga mampu menghafal Alquran 30 juz.

"Santri yang diterima belajar di sini adalah mereka yang berumur 13 tahun hingga 17 tahun," ujarnya.

Baca: Bolehkah Beribadah Umrah Tapi Sibuk Selfie? Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Di Baitul Qurra', para santri akan dilatih langsung oleh para penghafal Alquran 30 juz, seperti Zaky Mubbaraq Lc (Alumni Al-Azhar Mesir), Aufa Safrijal Lc (Ketua Ikat Abdya), T Akbar Maulana (Alumni Internasional Anatolian High Schol, Turki), dan Usman.

"Selama di sini, meraka akan menghafal Alquran dari pagi hingga malam. Kalau dia sekolah di SMA atau MAN, sesudah shalat shubuh dan sepulang sekolah, langsung membaca dan menghafal Alquran," terangnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved