Peserta Lulus Cadangan Komisioner KIP Agara Tolak Perekrutan Ulang

Perekrutan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, saling tarik menarik dan dua versi.

Peserta Lulus Cadangan Komisioner KIP Agara Tolak Perekrutan Ulang
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Ketua Komisi A DPRK Agara dari Partai Demokrat, Supian Sekedang, akan mengugat ke Pengadilan Tinggi Urusan Negara (PTUN) terkait ditolaknya hasil seleksi perekrutan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara yang telah ditetapkan pada 28 Agustus 2018 yang lalu. Terlihat menunjukkan hasil seleksi dalam konferensi pers di Gedung DPRK Agara, Rabu (5/12/2018). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Peserta lulus cadangan calon Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, Sudirman, menolak rencana beberapa anggota Komisi A DPRK Aceh Tenggara untuk mengulang perekrutan Komisioner KIP Agara.

Sudirman menyatakan tidak ada landasan hukum perekrutan Komisioner KIP Agara dapat diulang kembali, berdasarkan undang-undang nomor 7 tahun 2017 dan qanun nomor 6 tahun 2016,tentang perekrutan Komisioner KIP di Aceh.

“Hasil seleksi perekrutan Komisioner KIP Agara sudah saya ikuti sesuai aturan. Kalau ini diulang kita khawatirkan cacat hukum," ujar Sudirman yang juga mantan Komisioner KIP Agara kepada Serambinews.com, Kamis (13/12/2018).

Diberitakan sebelumnya, perekrutan Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara, saling tarik menarik dan dua versi.

Versi Ketua Komisi A DPRK Agara, Supian Sekedang dari Partai Demokrat, perekrutan komisioner KIP Agara dianggap telah selesai dan sah menurut hukum atas keputusan yang mereka lahirkan sesuai tahapannya.

Berdasarkan versi ini, nama-nama yang lulus dan telah ditetapkan sebagai calon Komisioner KIP Agara periode 2018-2023 adalah, Hidayat, Muhammad Din, MHD Safri Desky MH, Fitri Susanti SH dan Usman SPdi.

Sedangkan calon lulus cadangan adalah Sudirman SE, Raufi, Mohd Rais SAg, Prasetia Andika Syahputra, Supriadi.

Penetapan ini ditandatangani oleh Supian Sekedang sebagai Ketua Komisi A DPRK Agara, Ir Budimansyah Wakil Ketua, M Daud Anggota, Drs H M Yamin Saifi anggota.

Sedangkan yang tidak menandatangani Arnold SH anggota dan Gabe Martua Tambunan Sekretaris.

Baca: BREAKING NEWS - Polres Agara Amankan 130 Kg Ganja di Mobil Patroli Polres Gayo Lues

Baca: Oknum DPRK Agara Kembali Gagal Dicambuk

Halaman
12
Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved