Gubernur Jakarta Anies Baswedan Gratiskan Masuk Monas dan Ragunan Untuk Difabel dan Lansia

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan, pihaknya akan memberikan fasilitas gratis tiket masuk ke kawasan wisata

Gubernur Jakarta Anies Baswedan Gratiskan Masuk Monas dan Ragunan Untuk Difabel dan Lansia
The Jakarta Post
Monas 

SERAMBINEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan, pihaknya akan memberikan fasilitas gratis tiket masuk ke kawasan wisata milik Pemprov DKI kepada beberapa masyarakat berkebutuhan khusus.

"Khusus Senin 31 Desember 2018 Pemprov DKI Jakarta memfasilitasi gratis masuk ke taman margasatwa ragunan, tugu monas dan ,beberapa museum milik Pemprov DKI, untuk teman-teman difabel, penduduk lansia dan peserta didik penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar)," kata Anies melalui sebuah postingan di Instagram, Sabtu (29/12/2018).

Baca: Kembali Tunaikan Janji Kampanye, Anies Baswedan Bangun ITF

Tiket gratis ini tidak berlaku di hari libur atau tanggal merah. 

Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI Asiantoro menjelaskan ini dilakukan guna memenuhi target retribusi daerah.

Namun selain mengejar target, fasilitas tiket gratis juga diberikan agar seluruh warga Jakarta juga bisa menikmati wisata, meskipun mengalami keterbatasan.

Baca: Banda Aceh & Jakarta Masuk Kota Toleransi Terendah, Anies Minta Setara Institute Terbuka Soal Riset

"Ya tiga kriteria itu, kalau untuk semuanya gimana ? kita kan ada terget retribusi juga, targetnya saya lupa yang jelas ada targetnya untuk penunjang retribusi. Jadi, kita memang ditargetin. Target itu bukan sebagai PAD (Pendapatan Asli Daerah) beneran, hanya penunjang saja," jelasnya saat dihubungi.

Berdasarkan Pergub No.8 Tahun 2017, kriteria penerima fasilitas tersebut adalah seluruhnya pemegang KTP DKI Jakarta di mana untuk lansia, adalah dengan kriteria usia 60 tahun.(*)

Baca: Kakeknya Dianugerahi Pahlawan Nasional, Begini Sosok Abdurrahman Baswedan di Mata Anies Baswedan

Ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan suporter klub sepakbola Persija Jakarta yang melakukan konvoi penyerahan Piala Gojek Traveloka Liga 1 di depan Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Kegiatan tersebut untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1. (Tribunnews/Jeprima)
Ilustrasi: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan suporter klub sepakbola Persija Jakarta yang melakukan konvoi penyerahan Piala Gojek Traveloka Liga 1 di depan Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Kegiatan tersebut untuk merayakan kemenangan Persija Jakarta sebagai juara Liga 1. (Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Anies gratiskan masuk Monas dan Ragunan untuk difabel dan lansia

Editor: Hadi Al Sumaterani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved