Bupati Aceh Tengah dan Ketua BKPRMI Aceh Mewisuda 1.004 Santri TPA

Sehingga gaung lembaga pendidikan Alquran ini bisa bertambah besar bahkan menjadi contoh bagi provinsi lainnya di Indonesia

Bupati Aceh Tengah dan Ketua BKPRMI Aceh Mewisuda 1.004 Santri TPA
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Badan Kemakmuran Pengurus Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh ikut hadir dan mewisudakan 1.004 santri dan santriwati TKA, TPA dan TQA di halaman kantor Setdakab Aceh Tengah, Minggu (30/12/2018) 

SERAMBINEWS.COM, ACEH TENGAH - Bupati Aceh Tengah Shabela Abu Bakar dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Badan Kemakmuran Pengurus Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh ikut hadir dan mewisudakan 1.004 santri dan santriwati TKA, TPA dan TQA.

Acara berlangsung di halaman kantor Setdakab Aceh Tengah, Minggu (30/12/2018).

Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman SPdi MA dalam rilis yang disampaikan Abdel Shabur, Kepala Biro Publikasi dan Humas DPW BKPRMI Aceh kepada Serambinews.com, Senin (31/12/2018) mengatakan sebanyak 1.004 Santri dan santriwati Taman Kanak-Kanak Alqur’an (TKA), Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) dan Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA) telah diwisuda.

Baca: Aceh Tengah Wacanakan Pengembangan Kebun Teh

“Kunci dalam pembangunan harus didasari dengan agama dimana generasi muda harus terus dibekali dan dipersiapkan untuk masa yang akan datang yang mana harus terus mencintai Al Qur’an,” ungkap Mulia.

Menurut Mulia Rahman, anak-anak harus sejak awal ditanamkan ilmu agama tentunya untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan mengedepankan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Mulia Rahman ketua DPW BKPRMI yang baru terpilih ini berharap, kegiatan wisuda akbar santri TPA seperti yang dilakukan di Aceh Tengah bisa di ikuti oleh 23 kabupaten/ kota se Aceh.

Baca: Terseok di Lumpur di Tengah Hujan, Istri Bupati Aceh Tengah Berjuang Antarkan Bantuan ke Panti Jompo

Sehingga gaung lembaga pendidikan Alquran ini bisa bertambah besar bahkan menjadi contoh bagi provinsi lainnya di Indonesia.

"BKPRMI di seluruh kabupaten/ kota di Aceh harus aktif, bangkit dan berbenah dalam pergerakan kemakmuran masjid. BKPRMI di seluruh kabupaten hari ini harus mampu melakukan inovasi baru dan di isi oleh kader muda yang terpaut hatinya di masjid karena mereka adalah aset masa depan," ungkap Ketua Umum BKPRMI termuda di Indonesia ini.

Sementara itu, Bupati Shabela mengatakan pemerintah daerah akan terus mendorong anak-anak di daerah untuk meningkatkan pengetahuan agama melalui lembaga-lembaga pendidikan nonformal.

Baca: Kegiatan Tim Tahsin IKAT di Aceh Tengah, Mengajar Tajwid, Safari Subuh, Hingga Ceramah Maulid

“Pendidikan agama memiliki peranan penting dalam menyiapkan generasi bangsa yang Alqur’ani dan berkarakter,” ujarnya.

Santri dan santriwati yang berasal dari 14 kecamatan di Kabupaten Aceh Tengah diwisuda oleh Bupati Shabela Abubakar dan Ketua Pengurus Wilayah (DPW BKPRMI) Provinsi Aceh DR Mulia Rahman SPdi MA.

Ikut hadir dalam prosesi wisuda tersebut anggota DPRA Ramadhana Lubis, Kadis DSI Aceh Tengah, Kakakemenag Aceh Tengah, serta DPRK Ansaruddin Syarifuddin Naldin.(*)

Penulis: Hari Teguh Patria
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved