Harga Tiket Pesawat dari dan ke Aceh Mahal, Pimpinan DPRA Surati Dirut PT Garuda Indonesia

DPRA meminta tiket penerbangan pesawat Garuda dari Banda Aceh ke Jakarta dan sebaliknya, tidak menggunakan tarif batas atas tunggal.

Harga Tiket Pesawat dari dan ke Aceh Mahal, Pimpinan DPRA Surati Dirut PT Garuda Indonesia
SERAMBINEWS.COM/HERIANTO
Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda dan Kepala Perwakilan Garuda Indonesia Banda Aceh, Andi Latif di Kantor Garuda Indonesia kawasan Luengbata, Banda Aceh, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) akan menyurati Dirut PT Garuda Indonesia (persero), I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra, terkait tingginya harga tiket pesawat dari dan ke Aceh yang mencapai Rp 2.950.000 sampai Rp 3.050.000 untuk satu kali penerbangan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda pada pertemuan dengan GM PT Garuda Indonesia Aceh, Andi Latif, di Kantor Perwakilan Garuda Indonesia di Lungbata, Banda Aceh, Jumat (11/1/2019).

Dalam surat tersebut DPRA meminta tiket penerbangan pesawat Garuda dari Banda Aceh ke Jakarta dan sebaliknya, tidak menggunakan tarif batas atas tunggal seperti yang diterapkan saat ini.

"Tapi juga gunakan juga tarif batas menegah dan bawah, agar masyarakat Aceh yang kurang mampu bisa menjangkaunya,” kata Sulamian Abda.

Baca: Ingin Jadi Pramugari Garuda Indonesia? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi: Nilai TOEIC Harus 600

Baca: VIDEO – Pramugari Garuda Berkerudung di Bandara Sultan Iskandar Muda

Baca: Ini Tanggapan Anggota Komisi Hukum DPR RI Soal Aturan Wajib Hijab untuk Pramugari ke Aceh

Sulaiman Abda menemui manajamen Garuda Indonesia Aceh utnuk menyampaikan aspirasi masyarakat Aceh, yang akhir-akhir ini merasa sangat berat dengan harga tiket maskapai tesebut.

Alasan masyarakat, ungkap Sulaiman Abda, harga tiket pesawat garuda saat ini sangat mahal antara Rp 2.950.000 – Rp 3.050.000 untuk satu kali penerbangan/orang.

"Kalau pulang pergi Aceh-Jakarta sekarang nilanya 6 juta rupiah lebih per orang. Harga tiket Garuda senilai itu untuk berpergian pribadi sangat lah berat, kecuali menggunakan perjalanan dinas, kantor yang membayarnya, tidak berat," kata politisi Partai Golkar ini.

Baca: Terjerat Utang Rp 355 Miliar, Semua Pesawat Sriwijaya Air Pasang Logo Garuda Indonesia

Baca: Tiket Mahal, Warga Terbang via KL

Baca: BBM Pesawat Indonesia Mungkin Minyak Wangi

Berdasarkan penelusuran Serambinews.com, harga tiket pesawat Garuda Indonesia satu minggu yang akan datang atau 17 Januari 2019, masih sama.

Harga tiket Garuda Indonesia dengan penerbangan langsung Banda Aceh-Jakarta sekitar Rp 2,9 juta sampai Rp 3 juta.

Harga tiket pesawat Garuda Indonesia Banda Aceh-Jakarta pada 17 Januari 2019.
Harga tiket pesawat Garuda Indonesia Banda Aceh-Jakarta pada 17 Januari 2019. (Capture Traveloka)

Sejarah pembelian Garuda

Halaman
12
Penulis: Herianto
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved