Sebulan Pascasurat Mendagri, Nasib Ratusan ASN di Subulussalam Masih Mengambang, Mengapa?  

Nasib ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Subulussalam yang dimutasi beberapa waktu lalu hingga kini masih mengambang.

Sebulan Pascasurat Mendagri, Nasib Ratusan ASN di Subulussalam Masih Mengambang, Mengapa?   
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
ILUSTRASI -- Para PNS yang akan dimutasi pada pelantikan eselon III dan IV, Jumat (15/12/2017). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Nasib ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Subulussalam yang dimutasi beberapa waktu lalu hingga kini masih mengambang meski Kemendagri sudah melayangkan surat ke Gubernur Aceh untuk segera mencabut tujuh SK terkait.

Pasalnya, hingga hingga sebulan berlalu surat Mendagri bernomor 800/9674/OTDA tertanggal 11 Desember 2018 ditujukan kepada Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah belum diketahui apakah sudah ditandatangani.

Salbunis, salah seorang mantan pejabat ASN, kepada Serambinews.com  Senin (14/1/2019) mempertanyakan perihal respon plt.

Gubernur Aceh terkait surat Mendagri yang hingga kini belum juga jelas.

Memang, kata Salbunis ada informasi jika surat tersebut sudah diproses namun sejauh ini belum ada kabar apakah telah diteken gubernur atau tidak.

Hal ini dipertanyakan ASN di Subulussalam mengingat nasib mereka yang masih terkatung-katung.

Masalah lain, lanjut Salbunis bukan hanya persoalan jabatan tapi menyangkut proses pengajuan kenaikan pangkat dan golongan ASN lain yang turut terhambat.

Baca: Tiga CPNS Subulussalam Dipecat

Untuk dia sendiri mengaku golongan dan kepangkatan sudah tak mungkin lagi kecuali mendapat eselon. Kendati begitu, Salbunis meminta Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah bijak menyikapi masalah ASN di Subulussalam.

"Kami mohon aga pak gubernur segera merespon, jagan biarkan kondisi ASN berantakan begini," ujar Salbunis yang juga mantan Kepala DPPKKD dan Inspektur Inspektorat Kota Subulussalam

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved