Ini Target Ditlantas Polda Aceh dalam 'Millenial Road Safety Festival'

Dirlantas pun menyebutkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya pada 2018 mencapai 1.231 kasus

Laporan Mursal Ismail | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah kegiatan dilakukan Relawan Lalu Lintas (Relasi) bekerja sama Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dan Persatuan Gerakan Kebangsaan (PGK) dalam Program ‘Millenial Road Safety Festival’ di Banda Aceh, 8-10 Maret 2019.

Seperti diberitakan Serambinews.com, Kamis (17/1/2019), kegiatan dalam tiga hari itu, mulai dari senam kolosal millenial, jalan sehat, millenial entrepreneur expo, safety riding dan driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan lomba mural.

Baca: BREAKING NEWS - Mobil Dibakar, Pencuri Lembu Babak Belur Diamuk Massa

Sebagian besar acara itu dan puncaknya di lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu, 10 Maret 2019.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Hendro Wahyudin SIK, menyebutkan lima target kegiatan ini, yakni Aceh menjadi model tertib berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran kecelakaan lalu lintas, termasuk yang menyebabkan meninggal menurun drastis.

Baca: Polisi Amankan Tiga Mobil yang Tangkinya Sudah Dimodifikasi di Lhokseumawe  

Dirlantas pun menyebutkan kecelakaan lalu lintas di jalan raya pada 2018 mencapai 1.231 kasus. “Dari jumlah itu, 474 orang meninggal, 1.901 korban luka ringan, dan 205 orang luka berat. Sedangkan kerugian material Rp. 3.323.385.012,” sebut Dirlantas kepada Serambinews.com, Jumat (18/1/2019).

Adapun target lainnya dari kegiatan ‘Millenial Road Safety Festival’ itu, kata Dirlantas adalah membentuk relawan lalu lintas millenial Aceh dan juga mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dengan generasi millennial Aceh.

Baca: Ratusan Napi di Bireuen belum Miliki e-KTP, Terancam tak Bisa Memilih pada Pileg dan Pilpres

Selain itu, terbentuknya dua juta relawan lalu lintas Indonesia dan seratus ribu relawan di Aceh yang dapat menjadi mitra kepolisian lalu lintas.

Mewujudkan generasi millenial dan relawan menuju tertib berlalu lintas, serta mewujudkan Aceh sebagai model tertib berlalu lintas. Terakhir menyebarluaskan tertib berlalu lintas ke seluruh masyarakat lainnya, mulai dari keluarga, teman, dan orang-orang yang dikenalnya.

Seperti diketahui, untuk seluruh Indonesia, "Millenial Road Safety Festival" ini mulai 21 Februari hingga 31 Maret 2019 melalui berbagai kegiatan yang semuanya ditujukan pada generasi muda. (*)

Penulis: Mursal Ismail
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved