Akmal Hanif Rekrut 30 Guru Untuk Pesantren Tahfidz, Berminat?

Pesantren Raudhatul Qur'an memerlukan sekitar 30 tenaga pengajar untuk mendampingi santri yang ada di pesantren itu.

Akmal Hanif Rekrut 30 Guru Untuk Pesantren Tahfidz, Berminat?
For Serambinews.com
H. Akmal Hanif, Lc 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengusaha travel haji dan umrah sekaligus pendiri Pesantren Tahfidz Raudhatul Qur'an, H. Akmal Hanif, Lc membuka kesempatan bagi para ustaz untuk menjadi tenaga pengajar pada pesantren tahfidz yang ia dirikan di Alue Ie Puteh, Aceh Utara.

"Pesantren akan kita resmikan pekan depan, kita membuka kesempatan bagi para ustaz dan ustazah menjadi pengajar di pesantren ini, " katanya, Minggu (20/1/2019).

Ia mengatakan saat ini, Pesantren Raudhatul Qur'an memerlukan sekitar 30 tenaga pengajar untuk mendampingi santri yang ada di pesantren itu.

Selain menjadi pusat pembelajaran Alquran, Pesantren Raudhatul Quran menurut Akmal Hanif, juga dijadikan pusat kursus pengusaha muda di Aceh Utara. Seluruh santri juga akan dibekali keahlian wirausaha selama menghafal Alquran di Pesantren itu. 

Dikatakannya, ada dua kelas yang dibuka di Pesantren itu antara lain, kelas setara SMP/MTs dan an kelas khusus santri lulusan dayah yang ingin menghafal Alquran dan telah menamatkan Kitan Bajuri. 

"Khusus santri lulusan dayah kita berikan beasiswa penuh dan mereka nanti jika sudah hafal Alqurah wajib kembali mengajar di dayah semula," ujarnya.

Pesantren Raudhatul Quran berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektare mampu menampung  dua ribuan santri termasuk santri yatim yang mendapat tempat khusus.

Menurut Akmal, kurikulum di Raudhatul Quran difokuskan kepada hafalan Alquran dan kajian-kajian pada kitab Imam Syafii. 

"Bagi para ustaz yang berminat menjadi bagian dari pesantren kami silakan segera menghubungi kami atau jaringan elhanief grup di setiap daerah di Aceh, " pungkas Akmal yang saat ini juga maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil 2 Aceh.

Baca: Tim Medis Travel Umrah Asal Aceh Tangani Pasien di Langit India

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved