SBY: Jangan Banyak Janji

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengultimatum para kadernya yang maju

SBY: Jangan Banyak Janji
SERAMBI/ SUBUR DANI
KETUA Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istri, Ani Yudhoyono disambut hangat oleh kader dan masyarakat di GOR Aceh Tamiang, Kamis (24/1). 

* Aceh Harus Lebih Sejahtera

KUALA SIMPANG - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengultimatum para kadernya yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Aceh agar tidak mengumbar banyak janji kepada masyarakat. Dia meminta kadernya lebih realistis, menyerap aspirasi, mendengarkan keluhan, dan merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat di Aceh.

Demikian, antara lain, disampaikan SBY di hadapan seribuan kader Partai Demokrat dan masyarakat dalam acara silaturahmi di Gedung Olahraga Aceh Tamiang, Kamis (24/1). Penekanan itu disampaikan SBY untuk para caleg Partai Demokrat Aceh di semua level parlemen, baik DPRK, DPRA, dan DPR RI yang akan berkompetisi menuju kursi parlemen pada Pemilu 2019 ini.

“Tidak boleh banyak teori, jangan terlalu banyak berjanji, makin banyak berjanji makin sulit untuk ditepati, betul?” kata Presiden Republik Ke-6 Republik Indonesia itu, disambut tepuk tangan dan sorak-sorai para kader dan masyarakat yang hadir.

SBY pada intinya mendukung penuh semua caleg yang bersungguh-sungguh maju ke parlemen dan berjuang untuk kepentingan rakyat di Aceh. Dia berharap, semua caleg Partai Demokrat Aceh jika nanti diberi mandat oleh rakyat agar bekerja maksimal untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Aceh.

“Saya dukung penuh, mudah-mudahan para anggota legislatif di Aceh, termasuk gubernur, bupati/wali kota, semuanya bisa bekerja seperti yang diinginkan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, itu harus dilakukan,” katanya.

Para celeg diminta SBY untuk turun ke lapangan, mendengarkan langsung keluhan rakyat, merasakan apa yang dirasakan dan yang dihadapi rakyat. Dia ingatkan agar hal yang demikian tidak hanya dilakukan menjelang pemilu, tapi kader Partai Demokrat selamanya diminta respek terhadap berbagai keluhan masyarakat di Aceh.

“Saya telah memerintahkan kepada jajaran Partai Demokrat, kader, caleg, untuk kapan pun, bukan karena hanya ada pemilu, sampai kapan pun wajib hukumnya bagi jajaran Partai Demokrat memastikan masyarakat Aceh makin aman, damai, adil, dan sejahtera,” kata arsitek utama perdamaian Aceh ini.

SBY datang ke Aceh dalam rangka ‘Tour Toba-Seulawah’ selama lima hari empat malam. Tur melalui jalan darat tersebut dimulai dari Sumatera Utara sejak kemarin dan akan melewati sekitar sepuluh kabupaten/kota sepanjang pantai timur Aceh hingga finish di Banda Aceh pada Minggu (27/1) mendatang.

Dalam lawatannya, SBY didampingi istri, Ani Yudhoyono, putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono, Andi Malaranggeng, Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya, Muslim SH, Ketua Demokrat Aceh, Nova Iriansyah, para pengurus, dan anggota DPRA dari partai tersebut.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved