Bupati Aceh Besar Programkan Angkutan Gratis Bus Trans Jantho, Ini Rute yang Akan Dibuka

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyatakan akan meresmikan pengoperasian bus Trans Jantho secara gratis, April 2019 mendatang.

Bupati Aceh Besar Programkan Angkutan Gratis Bus Trans Jantho, Ini Rute yang Akan Dibuka
ist
Mawardi Ali 

Laporan Herianto | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyatakan akan meresmikan pengoperasian bus Trans Jantho secara gratis, April 2019 mendatang.

“Untuk tahap pertama, rute yang dibuka yaitu jalur Lambaro–Jantho, dan dilayani oleh tiga unit bus,” kata Mawardi Ali, pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (7/2/2019).

Mawardi menjelaskan, saat ini pihaknya juga menunggu bantuan bus tambahan yang sedang diajukan ke Menhub sebanyak 10 unit untuk tahun 2020.

Berbeda dengan bus Trans Kutaradja yang merupakan milik Dishub Aceh, menurut Mawardi Ali, bus Trans Jantho nantinya merupakan milik Pemkab Aceh Besar.

Rute Trans Jantho ini akan melayani tiga jalur secara bertahap. Tahun ini dibuka jalur Lambaro–Jantho, tahun depan akan dibuka jalur Lambaro-Lhoong, dan tahun berikutnya jalur Lambaro-Blang Bintang.

“Kawasan Bundaran Lambaro, akan dijadikan sebagai tempat persinggahan bus Trans Jantho,” ungkapnya.

Baca: Tahun Ini, Dishub Rekrut 59 Sopir dan 59 Pramugara TransKutaraja

Baca: Mengenakan Seragam PDH hingga Semi Jas, Berapa Gaji Sopir dan Pramugara TransKutaraja?

Baca: Viral - Remaja Ngamuk dan Hancurkan Motor Karena Tolak Ditilang, Ini 4 Faktanya

Karena itu, dalam APBK tahun 2019 ini, Pemkab Aceh Besar sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 6 miliar untuk pembebasan lahan pembangunan terminal bus Trans Jantho di Lambaro.

“Saya berharap, letak terminal Trans jantho itu dekat dengan halte persinggahan bus Trans Kutaradja di lintasan Blang Bintang–Lampenerut-Pusat Kota. Agar masyarakat yang turun dari Trans Kutaradja dan hendak menyambung ke Kota jantho, langsung bisa naik bus Trans Jantho,” terangnya.(*)

Penulis: Herianto
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved