Polisi Ringkus Sindikat Curamor, 8 Sepeda Motor Diamankan ke Mapolsek Kuala Nagan Raya

Polsek Kuala, berhasil mengungkap sindikat pencurian motor antarkabupaten dengan menangkap dua orang pelaku bersama 8 unit sepeda motor.

Polisi Ringkus Sindikat Curamor, 8 Sepeda Motor Diamankan ke Mapolsek Kuala Nagan Raya
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Polisi memperlihatkan barang bukti berupa sepeda motor hasil curian dan para pelaku di Mapolsek Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Senin (11/2/2019). 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Pihak kepolisian Polsek Kuala, Kabupaten Nagan Raya berhasil mengungkap sindikat pencurian motor antarkabupaten dengan menangkap dua orang pelaku bersama 8 unit sepeda motor.

Pelaku yang ditangkap pada Minggu (10/2/2019) itu masing-masing Iskandar (25) dan Rahmad (18).

Keduanya warga Desa Simpang Peut, Kecamatan Kuala.

Selam ini, kedua pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor selama ini di kawasan Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto melalui Kapolsek Kuala, Iptu Zaflaini dalam jumpa pers dengan wartawan, Senin (11/2/2019) mengatakan, saat menangkap pelaku, polisi mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian, masing-masing 1 unit sepeda motor merk Scopy warna hitam dan 1 unit sepeda motor merk Fino warna putih.

Dari hasil pengembangan, polisi berhasil menemukan 6 unit sepeda motor hasil curian lainnya yang telah dijual kepada penadah di kawasan Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur.

Baca: Polisi Bongkar Curanmor Antarkabupaten

Baca: Satpam Ini Gagalkan Aksi Curanmor di Kampus Politeknik, Begini Kisah Ridho Tangkap Pencuri

Baca: Polsek Simpang Kiri Ungkap Aksi Curanmor, Dua Pelaku Diringkus

Terkait kasus tersebut pelaku akan dijerat dengan pasal 363 Ayat 1 Huruf ke-3e dan ke-4e KUHPidana yang ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Disebutkan, modus pencurian yang dilakukan kedua tersangka dengan melakukan kegiatan keliling kota dan tempat keramaian lainnya.

Keduanya memantau dimana ada kendaraan yang tertinggal kuncinya di sepeda motor, dan jika ada kesempatan dengan gerak cepat akan mereka bawa lari.

Semua sepeda motor hasil pencurian itu mereka jual kepada penadah dengan harga bervariasi, mulai dari harga Rp 4 juta hingga Rp 5 juta rupiah per unit.

Sedangkan semua sepeda motor hasil curian itu rata-rata jenis sepeda motor Bead dan Scopy yang  berjumlah mencapai 8 unit yang saat ini kita amankan di Mapolsek. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved