Nanti Malam, Ustadz Fakhruddin Lahmuddin Isi Pengajian KWPSI di Masjid KL Banda Aceh

Tgk Fakhruddin adalah pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemardiyan Indrapuri Aceh Besar, serta Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh

Nanti Malam, Ustadz Fakhruddin Lahmuddin Isi Pengajian KWPSI di Masjid KL Banda Aceh
Kolase Serambinews.com/IST
Kolase foto Masjid Haji Keuchik Leumiek dan undangan pengajian KWPSI. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tgk H Fakhruddin Lahmuddin, SAg MPd, dijadwalkan mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Masjid Haji Keuchik Leumiek (Masjid KL) Gampong Lamseupeung, Rabu (13/2/2019) nanti malam. 

Tgk Fakhruddin adalah pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemardiyan Indrapuri Aceh Besar, serta Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Aceh.

Materi pengajian nanti malam adalah “akhlak yang baik bersumber dari hati yang bersih”.

Baca: Jamaah Membeludak dan Shalat di Bawah Gerimis, Begini Suasana Jumat Perdana di Masjid KL Banda Aceh

Sekretaris Jenderal KWPSI, Muhammad Saman, dalam pesan Whatsapp kepada Serambinews.com mengatakan, ini adalah pengajian rutin KWPSI seperti yang biasa dilaksanakan di Rumoh Aceh Kupi Luwak.

Dikatakan, sejak awal tahun 2019 ini pengajian rutin ini mulai dilaksanakan pada lokasi yang berbeda.

“Berdasarkan hasil rapat divisi pengajian KWPSI, pengajian rutin ini akan dilaksanakan di beberapa lokasi terpisah. Rabu (6/2/2019) lalu, di Kantor Berita Antara Perwakilan Aceh, Rabu ini di Masjid Haji Keuchik Leumiek,” ujarnya.

Pengajian di Masjid KL ini, lanjut Saman, dalam rangka menyahuti tawaran dan permintaan Haji Harun Keuchik Leumiek saat sedang pembangunan Masjid KL tahun lalu.

Baca: KWPSI Gelar Mubes Ke-2, Lima Nama Mencuat di Bursa Calon Koordinator

“Beliau berharap agar KWPSI juga sesekali bisa menggelar pengajian rutin di masjid KL sebulan sekali atau dua bulan sekali, untuk lebih menghidupkan aktivitas keagamaan di masjid selain shalat berjamaah,” ujar Muhammad Saman mengutip Haji Harun.

Ia menambahkan, pemindahan lokasi pengajian ini juga terkait dengan rencana roadshow pengajian rutin KWPSI tiap Rabu malam pada 2019 ke beberapa masjid di Banda Aceh.

“Rencananya, tiap sebulan sekali kita akan melaksanakan pengajian di lokasi berbeda, selebihnya tetap berlangsung di Rumoh Aceh Kupi Luwak seperti biasa,” demikian Muhammad Saman.

Baca: VIDEO - KWPSI Lantik Ketua Baru Untuk Periode 2018-2023

Bagi Buku

Sementara itu, Ketua Seksi Pengajian KWPSI, Badaruddin SPd MSi, mengatakan pengajian KWPSI di Masjid KL malam nanti akan diisi dengan acara pembagian buku “Oase dari Wartawan Syariah kepada Umat”.

Buku yang berisi kumpulan resume pengajian rutin KWPSI ini dicetak oleh Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

“Insya Allah akan ada sedikit sambutan dari Ayahanda Haji Harun Keuchik Leumiek selaku tuan rumah dan penasihat KWPSI, serta dari Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Bapak Usamah Elmadny, sekaligus pembagian buku Oase KWPSI kepada para jamaah setelah pengajian selesai,” kata Badaruddin.

“Kita telah menyiapkan 200 buku untuk dibagikan kepada jamaah,” imbuh Badaruddin.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved